Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan

Baca Juga..

ABSTRAK

Penggunaan humor dapat ditemukan dalam iklan Siladex, sebuah produk obat batuk. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan humor pada iklan produk obat batuk siladex ME dalam membentuk citra merek di televisi.
Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan analisa korelasi. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin sehinga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang berisi 24 pernyataan. Lalu dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji persyaratan data. Pembobotan kuesioner menggunakan skala likert dengan 3 pilihan jawaban. Teknik analisis data menggunakan Uji Korelasi dan Uji t.
Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa secara keseluruhan variabel Penggunaan Humor dalam Iklan dari aspek AIDA (X) memiliki nilai yang baik, dengan perolehan rata-rata sebesar 264. Hal itu bisa dilihat dari seluruh indikator yang menunjukkan hasil yang baik.
Nilai rata-rata untuk variabel Citra Merek (Y) sebesar 254 yang Citra Merek tergolong baik. Hal itu bisa dilihat dari seluruh nilai indikator yang semuanya telah menunjukkan hasil yang baik. Hal ini didukung oleh hasil analisis crosstab di mana responden yang mengatakan baik pada penggunaan humor diikuti dengan penilai yang baik pula terhadap citra merek.
Hipotesis penelitian melalui uji korelasi dan Uji t, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel Penggunaan Humor ada Iklan dengan variabel Citra Merek. Hubungan yang positif dan signifikan artinya, jika variabel bebas ditingkatkan maka variabel terikat pun akan mengalami peningkatan. Begitu juga sebaliknya, jika variabel bebas tersebut mengalami penurunan, maka akan diikuti dengan penurunan pada variabel terikat.
File Selengkapnya.....

Tag Favorit : skripsi qualitative skripsi tindak tutur variabel x y skripsi skripsi bab 2 Ekonomi Dan Studi pembangunan skripsi zakat pertanian Tafsir Hadist skripsi 3 variabel skripsi hukum bisnis skripsi nilai perusahaan skripsi yang menggunakan analisis jalur bab 7 skripsi skripsi xrd skripsi f+b service skripsi teknik mesin

Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Senin 31 Maret 2025
Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Efektifitas Penggunaan Humor pada Iklan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel