Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri

ABSTRAK


Perkembangan perbankan syariah pasca pemerintah mengeluarkan UU No.10 Tahun 1998 menunjukkan tingkat yang signifikan. Dua bank umum (Bank Syariah Mandiri salah satu diantaranya) dan tujuh unit syariah yang telah beroperasi dengan lebih dari seratus outlet yang tersebar di seluruh Indonesia telah menjadikan Indonesia sebagai “The biggest and the fastest growing Islamic banking in the world”. Sebagai bentuk konsekuensi, kalangan perbankan syariah dituntut untuk menunjukan kemampuan kompetitifnya dalam memberikan sebuah pelayanan jasa yang terbaik kepada nasabahnya sesuai manfaat dan keunggulan yang dijanjikan sehingga nasabah akan merasa puas. Bank Syariah Mandiri (BSM) terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi nasabahnya dengan mengedepankan prinsip dan azas Islam.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mengkaji seberapa besar tingkat kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Bandung akan produk yang ditawarkan, tarif jasa yang berlaku dan kualitas pelayanan yang diberikan para karyawan dan perusahaan. Penelitian ini menggunakan tehnik survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode simple ramdom sampling, kemudian dilakukan uji validitas dan realibilitas terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan metode belah dua (split half method) dan rumus korelasi Spearman-Brown (menggunakan program SPSS versi 12.0 for windows) setelah itu data yang diperoleh dianalisis dengan matrik performance-importance yang telah disempurnakan.
Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, data yang diperoleh valid dan reliable. Tingkat kepuasan nasabah BSM sangat tinggi, hampir semua indikator variabel yang diteliti menunjukkan nilai diatas 80% dimana nasabah merasa puas bahkan cenderung sangat puas. Keanekaragaman jenis simpanan memiliki tingkat kepuasan yang paling tinggi dinilai oleh nasabah, sedangkan lay out ruangan islami dinilai nasabah menjadi urutan terakhir dibandingkan indikator-indikator variabel lainnya.
File Selengkapnya.....

Tag Favorit : skripsi evaluasi program skripsi gaya kepemimpinan skripsi rnd pgsd uny skripsi kualitatif psikologi Tarbiyah bab i skripsi teknik informatika skripsi dana desa skripsi nyeri punggung bawah skripsi novel 86 bab v skripsi kualitatif skripsi dengan metode sem skripsi wajib belajar 9 tahun skripsi 50 lembar judul skripsi s.sos skripsi filologi pdf

Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Minggu 16 Maret 2025
Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Analisis Kepuasan Nasabah Peghimpun Dana Terhadap Produk, Tarif Jasa Dan Kualitas Pelayanan Perbankan Dengan Prinsip Syariah Pada Bank Syariah Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel