Analisis Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan CDMA Esia
Baca Juga..
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kualitas produk dan kepuasan konsumen, (2) hubungan antara kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan CDMA Esia di Bekasi, (3) pengaruh antara dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan CDMA Esia Bekasi, dan (4) dimensi kualitas produk mana yang paling dominan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan CDMA Esia Bekasi.
Data menggunakan data primer, yaitu data yang diambil dari penyebaran kuesioner kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna CDMA ESIA pascabayar di Bekasi Barat. Jumlah sampel dibatasi sebanyak 90 orang, dengan menggunakan metode purposive random sampel. Metode analisis data menggunakan Uji Validitas, Reliabilitas dan Normalitas, Uji Korelasi, Uji z, Uji Regresi Berganda dan Uji t untuk menguji hipotesis penelitian.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan: Variabel Kualitas Produk ESIA menurut responden saat ini adalah “tinggi”; sedangkan angka tertinggi adalah mengenai pulsa Esia dengan sistem talktime yang sangat hemat. Adapun Kepuasan Konsumen terhadap produk ESIA tergolong “Puas”. Dari uji korelasi dan Uji z diperoleh kesimpulan seluruh variabel bebas memiliki hubungan yang kuat, searah dan signifikan dengan kepuasan konsumen.
Variabel yang mempengaruhi kepuasan adalah faktor keandalan dan fitur. Sedangkan variabel Kegunaan, Kesesuaian, dan Kemasan jika dilakukan secara terpisah tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Dari uji regresi diperoleh informasi bahwa variabel yang dominan mempengaruh kepuasan konsumen adalah variabel fitur.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kualitas produk dan kepuasan konsumen, (2) hubungan antara kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan CDMA Esia di Bekasi, (3) pengaruh antara dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan CDMA Esia Bekasi, dan (4) dimensi kualitas produk mana yang paling dominan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan CDMA Esia Bekasi.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan: Variabel Kualitas Produk ESIA menurut responden saat ini adalah “tinggi”; sedangkan angka tertinggi adalah mengenai pulsa Esia dengan sistem talktime yang sangat hemat. Adapun Kepuasan Konsumen terhadap produk ESIA tergolong “Puas”. Dari uji korelasi dan Uji z diperoleh kesimpulan seluruh variabel bebas memiliki hubungan yang kuat, searah dan signifikan dengan kepuasan konsumen.
Baca Juga..
- 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto
- 412. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu Dan Anak Siti Fatimah Di Makassar
- 411. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Pada Pt. Makassar Inti Motor Di Kota Makassar
- 442. Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Melalui Komitmen Organisasi Dan Persepsi Inovasi Sebagai Variabel Intervening
Tag Favorit : skripsi 3d printer skripsi dana desa skripsi tindak tutur skripsi game edukasi skripsi f+b service akreditasi skripsi a syahrini skripsi pendidikan matematika nilai skripsi a skripsi uny e skripsi unand skripsi rnd pgsd uny skripsi psak 70 skripsi manajemen sdm skripsi jamur tiram skripsi zakat
Analisis Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan CDMA Esia adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "Analisis Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan CDMA Esia"
Posting Komentar