Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui seberapa besar hubungan dimensi-dimensi kualitas jasa dengan kepuasan pelanggan TransJakarta, dan (2) untuk mengetahui dimensi-dimensi yang harus ditingkatkan kinerjanya sesuai dengan harapan pelanggan TansJakarta.
Jenis Penelitian adalah deskriptif. Sumber data menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 200 responden melalui teknik penentuan jumlah sampel berdasarkan rumus Lind,Marchal dan Wathen (2005). Studi Pendahuluan dilakukan untuk menguji Validitas melalui Uji Factor Analysis dan Uji Reliabilitas menggunakan Uji Alpha Cronbach. Teknik Analisis Data menggunakan teknik Statistik Deskriptif (Mean, Persentase), analisis Tingkat Kepentingan-Kinerja, dan Diagram Kartesius.
Dari hasil pembahasan nilai rata-rata masing-masing dimensi kepuasan untuk fasilitas pelayanan Busway TransJakarta diperoleh kesimpulan bahwa variabel dimensi reliability (keandalan) merupakan variabel yang memiliki hubungan paling kuat dengan kepuasan pelanggan, dimana variabel lainnya dianggap tetap. Hal ini mengacu pada hasil korelasi variabel lainnya dengan kepuasan pelanggan yang memiliki nilai korelasi lebih rendah dibandingkan hubungan antar variabel keandalan dengan kepuasan pelanggan.
Atribut-atribut yang harus ditingkatkan kinerjanya sesuai dengan kepentingan pelanggan adalah keadaan halte Busway memadai untuk penumpang, keadaan di dalam Busway baik bagi kenyamanan, fasilitas untuk pejalan kaki tersedia dengan baik dan memadai, pelayanan petugas Busway ramah terhadap penumpang, halte Busway nyaman untuk penumpang yang menunggu Bus, harga tiket Busway terjangkau bagi penumpang, keamanan di Busway terjaga dengan baik, supir Busway mengemudikan bus dengan baik bagi keselamatan, kebersihan Busway terjaga dengan baik, kepadatan penumpang dalam Busway terjaga dan dibatasi dengan baik. Atribut-atribut tersebut masih rendah kinerjanya dibandingkan dengan kepentingan pelanggan sehingga perlu ditingkatkan kinerjanya.
File Selengkapnya.....

Tag Favorit : skripsi 2 variabel akuntansi skripsi minat belajar judul skripsi f+b service uji f skripsi skripsi 2 variabel pemasaran skripsi 5 momen hand hygiene skripsi iot uji f skripsi skripsi umy skripsi 2 variabel y skripsi naskah kuno skripsi quality control i skripsibagus.com Manajemen SDM Peternakan

Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Senin 17 Maret 2025
Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Kepentingan Dan Kinerja Atas Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel