Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan

Baca Juga..

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Sebuah permainan (game) komputer sering menggunakan sistem jaringan sehingga permainan (game) dapat dimainkan oleh beberapa orang dengan menggunakan beberapa komputer yang terhubung dalam Local Area Network (LAN).
Salah satu permainan (game) komputer yang cukup menarik adalah permainan strategi Battle Ship. Permainan ini menyediakan beberapa buah tempat yang disusun oleh kotak – kotak sebagai medan perang. Kapal – kapal perang dengan ukuran yang berbeda – beda disusun dalam medan perang masing – masing. Letak dari kapal – kapal perang ini tidak terlihat dalam komputer pemain lawan. Setiap pemain berusaha untuk menghancurkan kapal – kapal perang pemain lawan dengan cara meng-klik kotak – kotak yang dianggap sebagai letak dari kapal – kapal perang lawan. Setiap pemain hanya boleh menebak satu kali saja setiap gilirannya. Jika tebakannya tepat maka pemain tersebut mendapat tambahan satu kali tebakan. Pemain yang masih menyisakan kapal perang yang memenangkan permainan (game).
Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak permainan strategi Battle Ship yang dapat dimainkan pada jaringan. Oleh karena itu, penulis mengambil topik tugas akhir dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship pada Jaringan”.

1.2 Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang pemilihan judul, maka yang menjadi permasalahan adalah bagaimana memainkan permainan strategi Battle Ship di tempat yang berbeda dengan menggunakan jaringan.

1.3 Tujuan dan Manfaat Penulisan
Tujuan penyusunan tugas akhir (skripsi) ini adalah untuk merancang suatu perangkat lunak permainan strategi Battle Ship pada jaringan.
Manfaat dari penyusunan tugas akhir (skripsi) ini yaitu perangkat lunak dapat dijadikan sebagai sarana hiburan yang cukup menarik.

1.4 Pembatasan Masalah
Karena keterbatasan waktu dan pengetahuan penulis, maka ruang lingkup permasalahan dalam merancang perangkat lunak ini antara lain :
1. Input dibatasi hanya pada keyboard dan mouse sedangkan Output perangkat lunak pada layar monitor.
2. Jumlah pemain adalah sebanyak 2 orang.
3. Rincian dari masing – masing kapal perang, yaitu :
• Battleship dengan ukuran 4 kotak sebanyak 1 buah.
• Cruiser dengan ukuran 3 kotak sebanyak 2 buah.
• Submarine dengan ukuran 2 kotak sebanyak 3 buah.
• Destroyer dengan ukuran 1 kotak sebanyak 4 buah.
4. Ukuran dari medan perang adalah 10 kotak x 10 kotak.
5. Perangkat lunak menggunakan komponen Winsock pada Microsoft Visual Basic untuk melakukan koneksi komputer ke jaringan.

1.5 Metodologi Penyelesaian Masalah
Langkah – langkah pembuatan perangkat lunak ini antara lain :
File Selengkapnya.....

Tag Favorit : skripsi p skripsi 2 semester skripsi nyeri punggung bawah skripsi 3d printer skripsi kelas 6 sd Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi skripsi 9/11 skripsi 2 variabel y skripsi 7p skripsi keperawatan bab i skripsi hukum Pendidikan Ekonomi skripsi sosiolinguistik bab 5 skripsi manajemen keuangan skripsi youtube

Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Sabtu 15 Maret 2025
Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Program Perancangan Perangkat Lunak Permainan Strategi Battle Ship Pada Jaringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel