Sistem Informasi Penjualan Barang Suspensi
Baca Juga..
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dewasa ini perkembangan teknologi informasi semakin luas, hal ini sejalan
dengan perkembangan komputer yang semakin hari semakin pesat. Teknologi dan
informasi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain.
Perkembangan teknologi yang pesat dalam perkembangan perangkat keras dan
perangkat lunak serta teknologi komunikasi merupakan alternatif bagi suatu
perusahaan untuk menunjang pengolahan data yang baik. Apabila pengolahan
data tidak teratur dan tidak terkoordinasi dengan baik akan mengakibatkan
sulitnya mengetahui data dan informasi secara tepat dan akurat.
Hampir di semua perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan
maupun industri membutuhkan suatu sistem informasi yang baik terutama sistem
informasi penjualan, agar dalam kegiatannya dapat berjalan dengan efektif dan
seefisien mungkin. Keadaan tersebut menyebabkan banyaknya perusahaan yang
meningkatkan pengembangan dibidang penjualan untuk meningkatkan pelayanan
yang lebih baik lagi dan agar dapat mengolah data dengan mudah, cepat dan
akurat.
Dalam hal ini Sistem Penjualan Barang Suspensi di PT. Prima Per masih
mengalami permasalahan yaitu proses pengolahan data penjualan masih manual,
terjadi penumpukan arsip yang tidak teratur dan belum tersedianya tempat
penyimpanan arsip, sehingga keamanan dari datanya kurang terjamin. Selain dari
waktu yang banyak terbuang dari proses pencarian data pun mengalami kesulitan
dan sering terjadi kesalahan dalam pengolahan data penjualan.
Oleh karena itu, berdasarkan latar belakang diatas maka Skripsi ini dibuat
dengan bertemakan “Sistem Informasi Penjualan Barang Suspensi Kendaraan
Roda Empat berbasis Client Server Di PT. Prima Per Cabang Jawa Barat”.
1.2 Identifikasi Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas maka dapat diidentifikasi beberapa
masalah sebagai berikut:
1. Dokumen data penjualan belum disimpan dalam media penyimpanan
yang teratur dan aman, sehingga dokumen data penjualan bertumpuk
dan tidak tersusun dengan baik
2. Untuk mendapatkan data penjualan berupa nota atau faktur penjualan
dilakukan dengan mendatangi langsung bagian-bagian tertentu yang
dibutuhkan, sehingga proses pencarian membutuhkan waktu yang lama.
3. Laporan penjualan masih berupa catatan-catatan transaksi penjualan
sehingga seringkali terdapat beberapa data yang hilang.
1.3 Batasan Masalah
Dalam hal ini perlu dibatasi agar pada pembahasannya akan lebih terarah
dan sesuai dengan apa yang diharapkan serta terorganisasi dengan baik. Adapun
batasan masalahnya adalah sebagai berikut:
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
dengan perkembangan komputer yang semakin hari semakin pesat. Teknologi dan
Baca Juga..
- 327. Perancangan Sistem Manajemen Bandwidth Jaringan Menggunakan Web HTB Dengan Linux Ubuntu
- Virtualisasi Server Linux Ubuntu 8.10 Server Dengan Virtualbox
- 330. Pengembangan aplikasi DiffServ dengan disiplin antrian hierarchy token bucket dan random early detection sebagai bandwidth limiting
- 329. Bandwidth management dengan menggunakan mikrotik router OS. pada RTRW-Net
Perkembangan teknologi yang pesat dalam perkembangan perangkat keras dan
perangkat lunak serta teknologi komunikasi merupakan alternatif bagi suatu
perusahaan untuk menunjang pengolahan data yang baik. Apabila pengolahan
data tidak teratur dan tidak terkoordinasi dengan baik akan mengakibatkan
sulitnya mengetahui data dan informasi secara tepat dan akurat.
maupun industri membutuhkan suatu sistem informasi yang baik terutama sistem
informasi penjualan, agar dalam kegiatannya dapat berjalan dengan efektif dan
seefisien mungkin. Keadaan tersebut menyebabkan banyaknya perusahaan yang
meningkatkan pengembangan dibidang penjualan untuk meningkatkan pelayanan
yang lebih baik lagi dan agar dapat mengolah data dengan mudah, cepat dan
akurat.
Dalam hal ini Sistem Penjualan Barang Suspensi di PT. Prima Per masih
mengalami permasalahan yaitu proses pengolahan data penjualan masih manual,
terjadi penumpukan arsip yang tidak teratur dan belum tersedianya tempat
penyimpanan arsip, sehingga keamanan dari datanya kurang terjamin. Selain dari
waktu yang banyak terbuang dari proses pencarian data pun mengalami kesulitan
dan sering terjadi kesalahan dalam pengolahan data penjualan.
Oleh karena itu, berdasarkan latar belakang diatas maka Skripsi ini dibuat
dengan bertemakan “Sistem Informasi Penjualan Barang Suspensi Kendaraan
Roda Empat berbasis Client Server Di PT. Prima Per Cabang Jawa Barat”.
1.2 Identifikasi Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas maka dapat diidentifikasi beberapa
masalah sebagai berikut:
1. Dokumen data penjualan belum disimpan dalam media penyimpanan
yang teratur dan aman, sehingga dokumen data penjualan bertumpuk
dan tidak tersusun dengan baik
2. Untuk mendapatkan data penjualan berupa nota atau faktur penjualan
dilakukan dengan mendatangi langsung bagian-bagian tertentu yang
dibutuhkan, sehingga proses pencarian membutuhkan waktu yang lama.
3. Laporan penjualan masih berupa catatan-catatan transaksi penjualan
sehingga seringkali terdapat beberapa data yang hilang.
1.3 Batasan Masalah
Dalam hal ini perlu dibatasi agar pada pembahasannya akan lebih terarah
dan sesuai dengan apa yang diharapkan serta terorganisasi dengan baik. Adapun
batasan masalahnya adalah sebagai berikut:
Tag Favorit : skripsi kelelahan kerja IPS Kebidanan skripsi variabel intervening Sejarah Islam skripsi s.th Ekonomi Dan Studi pembangunan Pendidikan Bahasa Indonesia skripsi nilai perusahaan skripsi zakat produktif skripsi variabel moderating isi bab v skripsi skripsi campur kode variabel y skripsi akuntansi skripsi tentang pendidikan skripsi 1150 halaman ubaya
Sistem Informasi Penjualan Barang Suspensi adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "Sistem Informasi Penjualan Barang Suspensi"
Posting Komentar