ABSTRAK Siswa merupakan komponen yang paling penting, dan sangatlah perlu untuk terus diperhatikan keberadaannya serta kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh mereka, apalagi mengingat banyaknya ragam dan corak dari siswa yang menuntut pihak sekolah untuk berlaku proporsional dalam me-Manaj terutama dalam memberikan pelayanan dalam proses pembelajaran. Keberhasilan suatu organisasi termasuk lembaga pendidikan sekolah dalam kancah lingkungan yang kompetitif, pastinya tidak terlepas dari bagaimana kemampuan sekolah dalam mencari tahu dan memenuhi kebutuhan serta memberikan pelayanan yang baik terutama dalam proses pembelajaran secara efektif. Upaya pelayanan terhadap pengguna pendidikan (siswa) merupakan salah satu strategi penting bagi lembaga untuk mencapai pendidikan yang berkualitas dan bermutu sebab pelayanan terhadap siswa akan memberikan respon penilaian kepada lembaga pendidikan dan dengan terpenuhinya kebutuhan siswa dengan memberikan pelayanan yang baik mereka akan merasakan kepuasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan, serta faktor faktor yang mendukung dan menghambat Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Malang dalam meningkatkat pelayanan proses pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah adminsitratif kesiswaan ini dilakukan dengan melibatkan waka kesiswaan secara aktif dan mandiri. Hal ini dapat terlihat melalui berbagai program ekstrakulikuler sekolah, keterlibatan didalam proses penerimaan siswa, pengawasan terhadap absensi siswa, yang kesemuanya itu dijalankan dengan baik, sehingga mengakibatkan pada peningkatan dan perbaikan pelayanan pada proses pembelajaran yang berjalan di SMP 13 Negeri Malang. Adapun faktor pendukungnya yaitu: pertama, tingginya intensitas koordinasi antar waka dalam rangka melakukan kegitan administratif kesiswaan, kedua, kedisiplinan dan profesionalitas yang tinggi yang dijalankan oleh beberapa unit, sehingga tidak menyebabkan terhadinya overlapping kewenangan di antara beberapa unit yang ada. Sedangkan faktor yang menghambat dalam upaya tersebut antara lain: kurangnya komunikasi antara waka kesiswaan dengan organisasi siswa seperti OSIS dan kelompok ektrakulikuler lainnya dan padatnya kegiatan yang dimiliki oleh waka kesiswaan mengakibatkan kurangnya perhatian terhadap sistem evaluasi atas beberbagai kegiatan dan program yang telah telah dijalankan.
Tag Favorit :
judul skripsi j+t
skripsi literasi keuangan
skripsi uii
skripsi xrd
skripsi neural network
skripsi di luar negeri
e skripsi ui
variabel y skripsi pajak
Pertanian
skripsi psak 01
Filsafat
skripsi campur kode
skripsi visual basic 6.0
skripsi visual basic 6.0
skripsi hi umy
470. Manajemen Kesiswaan Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Proses Pembelajaran adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,
Senin 7 April 2025
Belum ada Komentar untuk "470. Manajemen Kesiswaan Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Proses Pembelajaran"
Posting Komentar