ABSTRAK Metode pembelajaran merupakan suatu teknik untuk mencapai tujuan. Dengan adanya metode pembelajaran diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sesuai dengan tujuan pendidikan, namun dalam kenyataannya masih ada siswa yang tidak fokus pada pelajaran, untuk itu diperlukan metode yang sesuai dan dapat meningkatkan minat belajar siswa. Adapun salah satu metode yang digunakan oleh guru MAN Kandangan Kediri adalah metode reward dan punishment, dengan menerapkan metode reward dan punishment diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, karena dengan metode reward akan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan dengan diberikan punishment ini diharapkan dapat menertibkan siswa yang mengganggu dalam proses belajar mengajar. Kedua metode ini dapat menimbulkan motivasi sehingga siswa akan antusias dalam belajar Qur’an-Hadits. Dalam kegiatan belajar mengajar memang sangat penting diterapkan metode reward dan punishment sebagai salah satu metode pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh metode reward dan punishment terhadap peningkatan motivasi belajar Qur’an- Hadits di MAN Kandangan Kediri, untuk mengetahui seberapa pengaruh metode reward dan punishment terhadap peningkatan motivasi belajar Qur’an-Hadits di MAN Kandangan Kediri. Penelitian ini menggunakan Korelasi Product Moment serta dengan menggunakan metode dokumentasi, kuesioner, dan observasi. Adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik dengan taraf signifikan 0,05 dan apakah ada pengaruh yang signifikan metode reward dan punishment terhadap peningkatan motivasi belajar Qur’an-Hadits, dan untuk memperkuat analisis ini digunakan analisis deskriptif yang digunakan untuk menganalisis hasil pengamatan mengenai pengaruh metode reward dan punishment, Hasil penelitian dari analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian mengenai pengaruh metode reward dan punishment terhadap peningkatan motivasi belajar Qur’an-Hadits di MAN Kandangan Kediri mempunyai pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan motivasi belajar Qur’an-Hadits yaitu sebesar 42%.
Tag Favorit :
skripsi uii
skripsi variasi produk
bab 1 skripsi kualitatif
skripsi variasi bahasa
skripsi iot
skripsi cepat
judul skripsi k-means
skripsi naskah kuno
skripsi linguistik
skripsi zakat
skripsi online
skripsi 6 bulan
skripsi semester 8
contoh bab 6 skripsi
semester 7 skripsi
479. Pengaruh Metode Reward And Punishment Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Qur’an-Hadits adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,
Jum'at 11 April 2025
Belum ada Komentar untuk "479. Pengaruh Metode Reward And Punishment Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Qur’an-Hadits"
Posting Komentar