85. Hubungan Status Gizi Dengan Kejadian Penumonia Pada Balita Yang Berusia 12 – 60 Bulan Di Rsud Labuang Baji

ABSTRAK

Latar Belakang : Pneumonia merupakan salah satu penyakit infeksi pada anak yang sangat serius dan merupakan salah satu penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang paling banyak menyebabkan kematian pada Balita. Pneumonia Balita yaitu penyakit yang menyerang jaringan paru yang ditandai dengan batuk disertai napas cepat atau sesak napas.  
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan status gizi dengan kejadian pneumonia pada balita yang berusia 12 – 60 bulan di RSUD Labuang Baji Tahun 2012.  
Metode : Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kasus-kontrol dengan metode retrospective study. Kelompok kasus sebanyak 45 sampel dan kelompok kontrol  sebanyak 31 sampel.  Penelitian dilakukan di RSUD Labuang Baji pada bulan Januari - Februari 2014. Jenis data yang digunakan data sekunder yaitu rekam medik pasien. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat dan analisis bivariat. 
Hasil Penelitian : Berdasarkan hasil penelitian didapatkan  ada hubungan yang bermakna status gizi (p = 0,037), pendidikan ibu (p = < 0,001) dan pekerjaan (p = 0,028)terhadap kejadian pneumonia pada Balita di RSUD Labuang Baji.  
Kesimpulan : Berdasarkan penelitian tersebut disarankan perlunya edukasi pada ibu balita tentang pentingnya asupan gizi yang baik bagi balita. 

Kata kunci : Status Gizi , Pneumonia

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

85. Hubungan Status Gizi Dengan Kejadian Penumonia Pada Balita Yang Berusia 12 – 60 Bulan Di Rsud Labuang Baji adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 85. Hubungan Status Gizi Dengan Kejadian Penumonia Pada Balita Yang Berusia 12 – 60 Bulan Di Rsud Labuang Baji

Belum ada Komentar untuk "85. Hubungan Status Gizi Dengan Kejadian Penumonia Pada Balita Yang Berusia 12 – 60 Bulan Di Rsud Labuang Baji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel