9. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Hak Dan Kewajiban Melalui Metode Bermain Peran Pada Kelompok B Di Tk Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong Semester I Tahun
Baca Juga..
- 175. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Wayang Ular Tangga (Walarta) Untuk Pengenalan Nilai-Nilai Karakter Pada Anak Tk
- 185. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyimak Melalui Metode Bercerita Dengan Media Ritatoon Pada Anak
- 184. Hubungan Pola Asuh Demokratis Dan Jenjang Pendidikan Orang Tua Dengan Kedisiplinan Anak
ABSTRAK
Yuliasih, E. 2013 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Hak dan Kewajiban Melalui Metode Bermain Peran Pada Kelompok B di TK Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong Semester 1 Tahun Ajaran 20012/20013. Skripsi. Pembimbing I. Ali Formen, S.Pd, M.Ed, Pembimbing II. RinaWindiarti, S.Pd.
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar konsep hak dan kewajiban melalui metode bermain peran pada kelompok B di TK Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong Tahun Ajaran 2012/2013.
Penelitian ini dilaksanakan di TK Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong pada kelompok B Semester I bulan Juli-Agustus 2012/2013 .Populasi dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok B TK Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong yang berjumlah 15 anak. Fokus dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar konsep hak dan kewajiban melalui metode bermain peran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, tiap siklus terdiri atas tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Indikator keberhasilan dalam penelitia ini 75%.
Hasil penelitian ini menunjukan adanya perbedaan signifikan dalam ketercapaian belajar konsep hak dan kewajiban anak didik kelompok B TK Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong, hal ini ditunjukkan oleh kenyataan bahwa sebelum dilaksanakan metode bermain peran 40% anak didik memperoleh ketercapaian belajar. Sementara setelah pelaksanaan metode bermain peran persentase naik hingga 85%.
Kesimpulan penelitian ini adalah pembelajaran konsep hak dan kewajiban dengan metode bermain peran pada anak didik di kelompok B di TK Muslimat Miftahul Ulum kalitorong Tahun Ajaran 2012/2013 lebih efektif dibanding dengan metode yang lain.
Tag Favorit : skripsi desa wisata skripsi filologi pdf judul skripsi b.inggris kualitatif skripsi musik skripsi 1000 lembar skripsi minat belajar skripsi bahasa inggris variabel y skripsi akuntansi uji t skripsi skripsi qualitative research Statistika Teknik Komputer skripsi campur kode skripsi campur kode dalam novel skripsi evaluasi program pembelajaran
Baca Juga..
- 183. Tingkat Kemandirian Anak Ditinjau Dari Status Kerja Ibu Di Tk
- 182. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok
- 175. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Wayang Ular Tangga (Walarta) Untuk Pengenalan Nilai-Nilai Karakter Pada Anak Tk
- 185. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyimak Melalui Metode Bercerita Dengan Media Ritatoon Pada Anak
9. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Hak Dan Kewajiban Melalui Metode Bermain Peran Pada Kelompok B Di Tk Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong Semester I Tahun adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "9. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Konsep Hak Dan Kewajiban Melalui Metode Bermain Peran Pada Kelompok B Di Tk Muslimat Miftahul Ulum Kalitorong Semester I Tahun"
Posting Komentar