Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa

BAB I  
     PENDAHULUAN 

A. Latar Belakang 
Pembelajaran bahasa Indonesia dialihkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap hasil karya kesastraan manusia Indonesia. Pembelajaran bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajaran pokok yang sering dijadikan tolok ukur dalam ujian nasional mencakup empat aspek keterampilan, yaitu: (1) keterampilan menyimak, (2) keterampilan berbicara, (3) keterampilan membaca, dan (4) keterampilan menulis. Keempat aspek keterampilan tersebut diajarkan secara terpadu dan berkaitan erat satu dengan yang lainnya disesuaikan dengan karakterisitk dan tingkatan siswa dalam belajar bahasa dan diarahkan untuk meningkatkan kemampuan siswa berkomumkasi secara lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Indonesia secara lisan antara lain: mampu menyampaikan informasi aktual secara emosional, menyatakan sikap intelektual, serta menyatakan sikap moral.   
Kemampuan berbahasa Indonesia secara tertulis diarahkan agar siswa memiliki kegemaran menulis sehingga mampu meningkatkan pengetahuannya, menyampaikan informasi aktual, menyatakan sikap intelektual, menyatakan sikap moral dan mampu memanfaatkannya dalam kegiatan sehari-hari. Menurut (Akhadiah,1997:24) kemampuan berbahasa Indonesia secara tertulis juga merupakan salah satu aspek kemampuan berbahasa yang perlu diajarkan kepada siswa secara serius karena pembelajaran menulis berkaitan dengan proses belajar untuk berpikir secara kreatif. Siswa dalam pembelajaran menulis akan lebih dituntut untuk terus menambah pengetahuannya, baik yang berkaitan dengan tema, isi karangan, ataupun teknik penulisan yang baik. Kekurangmampuan siswa dalam mengungkapkan gagasan atau idenya secara lisan ataupun tertulis, banyak 
disebabkan oleh kurangnya pengalaman untuk memahami lambang dan konsep, termasuk di dalamnya penguasaan kosa kata dan penguasaan struktur kalimat yang baik. 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

 Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa  Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa  Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa  Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa

Belum ada Komentar untuk " Kemampuan Penggunaan Kosa Kata Dalam Struktur Kalimat Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas Vii Smpn 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel