413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Kesehatan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat. Kebutuhan itulah yang menjadikan masyarakat merasa perlu menjaga kesehatan dan memperoleh  pelayanan kesehatan. Dewasa  ini  masyarakat  semakin  sadar  akan kualitas atau mutu pelayanan kesehatan yang mampu memberikan kepuasan pada masyarakat itu sendiri. Masyarakat mengharapkan pelayanan kesehatan yang lebih berorientasi pada kepuasan demi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Perusahaan yang bergerak dalam usaha jasa, khususnya Rumah sakit sudah harus mengetahui bagaimana kualitas pelayanan mereka dapat diterima oleh konsumennya, baik pasien rawat inap maupun pasien rawat jalan. Kualitas pelayanan sangat berhubungan erat dengan pelanggan. Semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan akan mendorong pelanggan untuk menjalin hubungan kerja sama dalam jangka waktu yang panjang.
Munculnya rumah sakit-rumah sakit swasta bahkan rumah sakit milik pemerintah serta klinik-klinik kesahatan semakin memperketat persaingan dalam menyediakan pelayanan jasa kesehatan. Salah satu strategi yang umum dillakukan oleh rumah sakit adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Persaingan dalam dunia usaha dewasa ini memberikan dorongan bagi pelaku usaha, khusunya usaha jasa, untuk mengedepankan kualitas layanan jasa dalam bersaing.
Hal ini juga perlu diperhitungkan oleh RS Umum Lanto Daeng Pasewang dalam menjalankan  usaha jasa  kesehatan.  Dengan  melihat  RS  Umum  Lanto  Daeng PasewanG yang memperhatikan bagaimana layanan yang seharusnya diberikan kepuasa konsumen sehingga konsumen merasa puas akan layanan yang mereka peroleh. Rumah Sakit Umum Lanto Daeng pasewang selain melayani masyarakat umum, juga membangun kerja sama dengan Askes Komersil, peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin dan asuransi kesehatan. Melihat kondisi tersebut maka Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang dituntut untuk meningkatkan mutu pelayanannya khususnya mutu pelayanan keperawatan. Adapun jumlah kunjungan pasien di  RSU.  Lantong pasewan  dalam 3  tahun terakhir disajikan  pada tabel  1 berikut :

File Selengkapnya.....


Tag Favorit : skripsi 5 bab skripsi b.indonesia pdf Pendidikan Biologi skripsi kelelahan kerja skripsi campur kode dalam novel skripsi novel skripsi r+d pendidikan matematika skripsi d iv kebidanan klinik skripsi 5r Hukum Tata Negara skripsi 4 variabel sdm judul skripsi b.inggris skripsi 4.0 skripsi a comparative study between english and indonesia adverbs skripsi di semester 8

413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Minggu 16 Maret 2025
413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel