2. Sepuluh Dua Jabu (Studi Deskriptif Mengenai Rumah Adat Sepuluh Dua Jabu Dan Kehidupan Penghuninya Di Desa Beganding, Kebupaten Karo)

ABSTRAK
Skripsi ini mendeskripsikan : “Mengenai Rumah Adat Sepuluh Dua Jabu Dan Kehidupan Para Penghuninya Di Desa Beganding, Kabupaten Karo”. Kajian ini  menjelaskan  tentang bagaimana  sejarah  pendirian  bangunan  rumah  adat Sepuluh  Dua  Jabu  beserta  tahapan  proses pendiriannya.  Hal  yang  tak  kalah penting adalah bahwa penelitian ini mencoba mendeskripsikan bagaimana kehidupan para penghuni rumah  adat Sepuluh Dua Jabu  yang sampai saat ini masih berdiri.
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana  makna  dari setiap  bentuk  dan  bagian  dari  bangunan  rumah  adat Sepuluh Dua Jabu. Kemudian untuk mendeskripsikan bagaimana kehidupan sosial budaya keluarga-keluarga yang menempati rumah adat Sepuluh Dua Jabu.
Penelitian  ini  dilakukan  dengan  menggunakan  pendekatan  Kualitatif bersifat deskriptif dengan metode observasi dan wawancara mendalam menggunakan   pedoman   wawancara.   Peneliti mencari  data  dengan  melihat langsung dan bertanya kepada beberapa orang yang mengetahui tentang sejarah rumah adat Sepuluh Dua Jabu seperti dari pihak pewaris rumah dan penghuni rumah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini hanya ada beberapa keluarga saja  yang menghuni  rumah  adat  Sepuluh  Dua  Jabu  yang  masih  keturunan langsung dari pendiri rumah adat Sepuluh Dua Jabu tersebut. Hasil lainnya ditemukan pula bahwa struktur bangunan rumah adat Sepuluh Dua Jabu sedikit banyaknya mempengaruhi pola hidup penghuninya.

Kata-Kata Kunci : Rumah Adat, Sepuluh Dua Jabu
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

2. Sepuluh Dua Jabu (Studi Deskriptif Mengenai Rumah Adat Sepuluh Dua Jabu Dan Kehidupan Penghuninya Di Desa Beganding, Kebupaten Karo) adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 2. Sepuluh Dua Jabu (Studi Deskriptif Mengenai Rumah Adat Sepuluh Dua Jabu Dan Kehidupan Penghuninya Di Desa Beganding, Kebupaten Karo)

Belum ada Komentar untuk "2. Sepuluh Dua Jabu (Studi Deskriptif Mengenai Rumah Adat Sepuluh Dua Jabu Dan Kehidupan Penghuninya Di Desa Beganding, Kebupaten Karo)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel