236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2

Baca Juga..

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan classroom reading  program terhadap  hasil  belajar keterampilan menulis  karangan  narasi siswa kelas V SD 2 Karangduwur Wonosobo. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian adalah pra eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Penelitian ini terdiri dari variabel terikat yaitu hasil belajar keterampilan menulis karangan narasi dan variabel bebas yaitu classroom reading program. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD 2 Karangduwur yang berjumlah 12 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu mean dan uji paried t test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan classroom reading program terhadap hasil belajar keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SD 2 Karangduwur Wonosobo. Hal ini ditunjukkan dari nilai lebih besar dari pada (5,313>2,228), dengan nilai   signifikansi   sebesar   0,000   lebih   kecil   dari   taraf   signifikansi 0,05 (0,000<0 2="" belajar="" besar="" classroom="" dan="" dari="" dimana="" ditunjukan="" hal="" hasil="" ini="" karangan="" karangduwur.="" kelas="" keterampilan="" lebih="" mean="" menulis="" narasi="" nbsp="" nilai="" pengaruh="" perbandingan="" posttest="" pretest="" program="" reading="" sd="" terdapat="" terhadap="" v="">72,41)  dengan selisih  skor  12,76.  ada  pengaruh  penggunaan  classroom  reading program terhadap hasil belajar menulis karangan narasi siswa kelas V SD 2 Karangduwur, yaitu dengan  diadakan  perpustakaan  kecil  didalam  kelas.  Hal  ini  ditunjukkandengan nilai mean pretest keterampilan menulis karangan narasi sebesar 67,2 dan mean posttest sebesar 89,42. Selisih nilai mean pretest dan mean posttest sebesar 22,17.

Kata kunci: classroom reading program, keterampilan menulis karangan narasi, SD 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : Pendidikan Bahasa Inggris skripsi reforma agraria skripsi iot e skripsi ui skripsi 4 variabel akuntansi skripsi 212 mart skripsi farmasi usd skripsi xampp skripsi manajemen sdm skripsi jambu kristal Teknik Lingkungan skripsi 4 variabel skripsi zakat mal skripsi itu apa skripsi 2 semester

236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2 adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Rabu 2 April 2025
236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2 236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2 236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2 236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel