236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan classroom reading program terhadap hasil belajar keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SD 2 Karangduwur Wonosobo. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian adalah pra eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Penelitian ini terdiri dari variabel terikat yaitu hasil belajar keterampilan menulis karangan narasi dan variabel bebas yaitu classroom reading program. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD 2 Karangduwur yang berjumlah 12 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu mean dan uji paried t test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan classroom reading program terhadap hasil belajar keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SD 2 Karangduwur Wonosobo. Hal ini ditunjukkan dari nilai lebih besar dari pada (5,313>2,228), dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000<0 2="" belajar="" besar="" classroom="" dan="" dari="" dimana="" ditunjukan="" hal="" hasil="" ini="" karangan="" karangduwur.="" kelas="" keterampilan="" lebih="" mean="" menulis="" narasi="" nbsp="" nilai="" pengaruh="" perbandingan="" posttest="" pretest="" program="" reading="" sd="" terdapat="" terhadap="" v="">72,41) dengan selisih skor 12,76. ada pengaruh penggunaan classroom reading program terhadap hasil belajar menulis karangan narasi siswa kelas V SD 2 Karangduwur, yaitu dengan diadakan perpustakaan kecil didalam kelas. Hal ini ditunjukkandengan nilai mean pretest keterampilan menulis karangan narasi sebesar 67,2 dan mean posttest sebesar 89,42. Selisih nilai mean pretest dan mean posttest sebesar 22,17.
Kata kunci: classroom reading program, keterampilan menulis karangan narasi, SD
File Selengkapnya..... Tag Favorit : Pendidikan Bahasa Inggris skripsi reforma agraria skripsi iot e skripsi ui skripsi 4 variabel akuntansi skripsi 212 mart skripsi farmasi usd skripsi xampp skripsi manajemen sdm skripsi jambu kristal Teknik Lingkungan skripsi 4 variabel skripsi zakat mal skripsi itu apa skripsi 2 semester
Baca Juga..
- 284. Penerapan Pembelajaran Tematik Di Sd Negeri Cangkrep Kidul Kecamatan Purworejo
- 283. Peningkatan Hasil Belajar Pkn Melalui Model Pembelajaran Scramble Untuk Siswa Kelas V Sd
- 282. Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Di Sd Negeri
- 286. Pengaruh Tingkat Perhatian Orang Tua Dan Pemberian Penguatan Guru Terhadap Percaya Diri Siswa Kelas Iv Sd
236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2 adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "236. Pengaruh Penggunaan Classroom Reading Program Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sd 2"
Posting Komentar