28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara

Baca Juga..

ABSTRAK

Penelitian ini membahas mengenai layanan referensi virtual instant messaging (IM) di perpustakaan Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan memberikan gambaran mengenai layanan rujukan instant messaging yang sudah diterapkan di perpustakaan Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan cara pengumpulan data melalui wawancara via yahoo messager, dari penelitian ini mengevaluasi beberapa aspek layanan referensi virtual instant messaging diataranya: staf, traskrip/statistik, jam layanan dan promosi. Teknik penentuan informan purposive sampling yaitu staf pustakawan pada layanan referensi virtual instant  messaging.  Peneliti  mendapatkan  data langsung dari  informan  melalui wawancara mendalam  (depth  interview)  dan  dokumen  dari  layanan  referensi virtual instant messaging perpustakaan Universitas Bina Nusantara (BINUS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari layanan referensi virtual instant messaging   di perpustakaan Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta telah berjalan baik karena hampir memenuhi standar untuk layanan virtual, diataranya staf yang telah kompeten dalam menggunakan layanan, perpustakaan mencatat, menyimpan,  dan  membuat  laporan  transaksi  setiap  bulannya sebagai  evaluasi untuk perkembangan layanan, beberapa promosi perpustakaan sudah dilakukan dengan memanfaatkan website perpustakaan, yang terlihat berdampak postif dengan statistik perpustakaan.

Kata kunci: Layanan Referensi Virtual; Instant messaging.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : Bimbingan Konseling skripsi narkoba e skripsi unand skripsi semester 8 skripsi nyeri punggung bawah skripsi 4 variabel manajemen pemasaran skripsi gambar teknik skripsi 5w 1h skripsi ilmu ekonomi skripsi 1150 skripsi d iv kebidanan klinik skripsi virtual reality skripsi hukum administrasi negara skripsi akuntansi contoh skripsi y

28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Senin 17 Maret 2025
28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara 28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara 28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara 28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "28. Evaluasi Layanan Referensi Virtual Instant Messaging di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel