362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014
Baca Juga..
- 406. Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei
- 405. Pengaruh Harga Minyak Mentah Dunia, Dow Jones Industrial Average, Dan Inflasi Terhadap Harga Saham Perusahaan Di Bei
- 404. Hubungan risiko nilai tukar dan kinerja keuangan bank sebelum dan saat pemerintahan Joko Widodo
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak, pemahaman peraturan perpajakan, serta sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak di KP2KP Wonosobo (studi kasus pada wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Wonosobo). Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang terdaftar di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini 100 wajib pajak. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum melakukan pengumpulan data penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analasis regresi linear sederhana, dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,287 dan lebih besar jika dibandingkan dengan (5,564 > 1,66088) pada signifikansi 0,000 < 5%. Pemahaman peraturan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 1,007 dan lebih besar jika dibandingkan dengan (8,268>1,66088) pada signifikansi 0,000 < 5%. Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,568 dan lebih besar jika dibandingkan dengan (3,201 > 1,66088) pada signifikansi 0,002 <; 5%. Kualitas pelayanan pajak, pemahaman peraturan perpajakan, dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepatuhan. Hal tersebut dibuktikan dari nilai koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,107; 0,796; 0,144 dan nilai lebih besar jika dibandingkan dengan (24,916 > 2,70) pada signifikansi 0,000< 5%.
Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Sanksi Perpajakan
File Selengkapnya.....Tag Favorit : skripsi 3 variabel psikologi skripsi 50 halaman skripsi 4 variabel pdf variabel x skripsi Psikologi variabel y skripsi skripsi d iv kebidanan klinik bab 5 skripsi kuantitatif deskriptif skripsi variasi bahasa skripsi coping stress skripsi 5 bab Bimbingan Penyuluhan Islam bab i skripsi pdf skripsi ekonomi skripsi analisis
Baca Juga..
- 403. Hubungan profitabilitas, ukuran perusahaan dan kepemilikan publik dengan ketepatan waktu penyampian laporan keuangan
- 402. Hubungan perputaran modal kerja, kas, piutang, dan persediaan dengan return on investment (studi empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2013)
- 406. Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei
- 405. Pengaruh Harga Minyak Mentah Dunia, Dow Jones Industrial Average, Dan Inflasi Terhadap Harga Saham Perusahaan Di Bei
362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014 adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014"
Posting Komentar