362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak, pemahaman peraturan perpajakan, serta sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi  dalam membayar pajak   di   KP2KP Wonosobo  (studi  kasus pada wajib  pajak  yang  terdaftar di  Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Wonosobo). Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang terdaftar di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini 100 wajib pajak. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum melakukan pengumpulan data penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analasis regresi linear sederhana, dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,287 dan lebih besar jika dibandingkan dengan (5,564 > 1,66088) pada signifikansi 0,000 < 5%. Pemahaman peraturan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 1,007 dan lebih besar jika dibandingkan dengan (8,268>1,66088) pada signifikansi 0,000 < 5%. Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan nilai koefisien  regresi bernilai  positif  yaitu  0,568  dan lebih  besar  jika dibandingkan dengan (3,201   > 1,66088) pada signifikansi 0,002 <; 5%. Kualitas   pelayanan   pajak,   pemahaman   peraturan   perpajakan,   dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepatuhan. Hal tersebut dibuktikan dari nilai koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,107; 0,796; 0,144 dan nilai lebih besar jika dibandingkan dengan (24,916 > 2,70) pada signifikansi 0,000< 5%.

Kata  Kunci:  Kepatuhan  Wajib  Pajak,  Kualitas  Pelayanan  Pajak,  Pemahaman Peraturan Perpajakan, Sanksi Perpajakan
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : skripsi 5r skripsi regulasi emosi skripsi yang menggunakan desain one group pretest posttest skripsi sistem informasi akuntansi Tata Busana skripsi d iv kebidanan klinik skripsi wortel skripsi r+d bahasa inggris skripsi online ugm skripsi t hotelling skripsi 1.1 bab i skripsi hukum Pengembangan SDM Kimia skripsi fib ugm

362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014 adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Selasa 18 Maret 2025
362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta  Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014 362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta  Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014 362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta  Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014 362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta  Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "362. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Tahun 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel