50. Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Studi Tentang Pemberian Pelayanan Bagi Peserta Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan)

ABSTRAK
BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan sebagai salah  satu  program yang didirikan  pemerintah  untuk  melindungi  tenaga kerja mulai beroperasi sejak  1 (satu) Juli 2015. Namun dalam pelayanan publik masih terdapat  banyak  keluhan  selama  proses  pelayanan khususnya  bagi  pekerja informal. Tujuan meningkatkan kualitas pelayanan merupakan bagian penting dalam melayani masyarakat. Sehingga badan hukum publik ini mampu memberikan pelayanan terbaik bagi tenaga kerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan bagi Peserta Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota. Berdasarkan teori Kotler, tentang kualitas layanan. Peneliti menggunakan indikator  penilaian  Bukti  Fisik  (Tangible), Kehandalan (Reliability),  Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance) dan,  Empati (Empaty). Penelitian   ini   menggunakan   metode   kualitatif   dengan   wawancara, observasi dan dokumentasi.
Dari  penelitian  yang dilakukan,  diperoleh  kesimpulan  bahwa Penilaian kualitas pelayanan publik di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Ketenagakerjaan berdasarkan Sarana dan prasarana, , kehandalan,  daya tanggap, jaminan dan empati dinilai sudah cukup baik. Tetapi penyelenggaraan pelayanan pelayanan  publik  di  luar Kantor terdapat  beberapa keluhan  seperti kurangnya sarana dan prasarana dan kurangnya jumlah pegawai bidang Bukan Penerima Upah.

Kata kunci : Kualitas, Pelayanan Publik, Bukan Penerima Upah
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

50. Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Studi Tentang Pemberian Pelayanan Bagi Peserta Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan) adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 50. Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Studi Tentang Pemberian Pelayanan Bagi Peserta Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan)

Belum ada Komentar untuk "50. Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Studi Tentang Pemberian Pelayanan Bagi Peserta Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel