52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN

Baca Juga..

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh  tingkat kualitas pelayanan terhadap  pelanggan  listrik  prabayar  yang meliputi reliability, responsiveness , assurance , emphaty , dan nyata untuk tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan jasa PT . PLN (Persero) di Area Tebing Tinggi.
Penelitian yang dilakuka n yaitu untuk mencari hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah petugas dan pelanggan PT. PLN (Persero) di Tebing Tinggi. Pengumpulan  data  primer dilakukan  dengan menggunakan observasi, kuesioner dan wawancara yang diukur dengan skala Likert . Penelitian menggunakan analisis korelasi dan metode analisis kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas ( kualitas pelayanan ) yang meliputi tangible , reliability, responsiveness, assurance , dan emphaty secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat (kepuasan pelanggan). Melalui pengujian koefisien determinasi (Rxy) , ditemukan bahwa nilai R = 0.854 , yang berarti bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT.PLN ( Persero ) Tebing Tinggi, yaitu 72,9 % . Hasil analisis data dengan uji signifikan parsial menunjukkan bahwa kehandalan, ketanggapan, jaminan, emphati, bentuk fisik terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : semester 7 skripsi 5 judul skripsi skripsi harga diri skripsi 3 variabel manajemen skripsi value stream mapping skripsi pendidikan matematika skripsi qfd skripsi geografi skripsi 6 bulan skripsi 6 sks skripsi penerapan iso 9001 skripsi c skripsi h+m skripsi yang menggunakan metode eksperimen skripsi 2 variabel pdf

52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Senin 4 Agustus 2025
52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN 52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN 52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN 52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel