52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh  tingkat kualitas pelayanan terhadap  pelanggan  listrik  prabayar  yang meliputi reliability, responsiveness , assurance , emphaty , dan nyata untuk tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan jasa PT . PLN (Persero) di Area Tebing Tinggi.
Penelitian yang dilakuka n yaitu untuk mencari hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah petugas dan pelanggan PT. PLN (Persero) di Tebing Tinggi. Pengumpulan  data  primer dilakukan  dengan menggunakan observasi, kuesioner dan wawancara yang diukur dengan skala Likert . Penelitian menggunakan analisis korelasi dan metode analisis kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas ( kualitas pelayanan ) yang meliputi tangible , reliability, responsiveness, assurance , dan emphaty secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat (kepuasan pelanggan). Melalui pengujian koefisien determinasi (Rxy) , ditemukan bahwa nilai R = 0.854 , yang berarti bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT.PLN ( Persero ) Tebing Tinggi, yaitu 72,9 % . Hasil analisis data dengan uji signifikan parsial menunjukkan bahwa kehandalan, ketanggapan, jaminan, emphati, bentuk fisik terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN

Belum ada Komentar untuk "52. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel