6. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pairs Share Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika
Baca Juga..
- 8. Pengaruh Variasi Massa Bahan Terhadap Kualitas Kristal Semikonduktor Sn(Se0,2te0,8) Hasil Preparasi Dengan Teknik Bridgman
- 7. Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Mata Pelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Peserta Didik
- undefined
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap motivasi belajar fisika, (2) mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap hasil belajar fisika, (3) mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar fisika, (4) mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar fisika, (5) mengetahui perbedaan keefektifan antara model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan model pembelajaran konvensional ditinjau dari motivasi belajar fisika, dan (6) mengetahui perbedaan keefektifan antara model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan model pembelajaran konvensional ditinjau dari hasil belajar fisika.
Penelitian ini merupakan penelitian quasy experiment dengan menggunakan desain nonequivalent control group design. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIA SMA Negeri 1 Ngemplak tahun ajaran 2016/2017. Kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol berjumlah 32 peserta didik, sedangkan kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen berjumlah 30 peserta didik. Instrumen pengumpulan data terdiri dari lembar observasi keterlaksanaan RPP, angket motivasi belajar awal, angket motivasi belajar akhir, soal pretest, dan soal postest. Teknik pengambilan data adalah dengan observasi, angket, dan tes. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Uji T.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap motivasi belajar fisika, (2) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap hasil belajar fisika, (3) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar fisika, (4) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar fisika, (5) terdapat perbedaan keefektifan antara model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan model pembelajaran konvensional ditinjau dari motivasi belajar fisika, dan (6) terdapat perbedaan keefektifan antara model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan model pembelajaran konvensional ditinjau dari hasil belajar fisika.
Kata Kunci : think pairs share, pembelajaran konvensional, motivasi belajar, hasil belajar
File Selengkapnya.....Tag Favorit : skripsi pengembangan media pembelajaran skripsi 7p skripsi studi kasus skripsi quotes skripsi teknik lingkungan skripsi fkm uad skripsi b.inggris tentang speaking contoh skripsi skripsi online Pendidikan Agama Isalam (PAI) skripsi s.th skripsi 3 variabel psikologi skripsi b.inggris tentang speaking skripsi oee skripsi 2019
6. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pairs Share Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,
Baca Juga..
- 9. Pengembangan Pembelajaran Melalui Peta Konsep Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fluida Dinamis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Kemampuan Matematik Siswa
- 8. Pengaruh Variasi Massa Bahan Terhadap Kualitas Kristal Semikonduktor Sn(Se0,2te0,8) Hasil Preparasi Dengan Teknik Bridgman
- 7. Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Mata Pelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Peserta Didik
- 10. Pengembangan Lkpd Berbasis Model Pembelajaran Curious Note Program (Cnp) Guna Meningkatkan Kemampuan Kognitif




Belum ada Komentar untuk "6. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pairs Share Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika"
Posting Komentar