65. Strategi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah

ABSTRAK
Pasar Pajak  USU  Karona Padang  Bulan  Medan  merupakan  salah  satu pasar tradisiona terkini  yang saat  ini  sedang berkembang pesat  sebagai  pasar tradisional  terkini,  tempat  yang cocok  dan  strategis  bagi  pelaku UKM  dalam mengembangkan bisnisnya, Pasar Pajak USU Karona juga dikelolah dengan baik oleh bapak Edwin Renaldo selaku pengelolah Pasar Pajak USU Karona yang mengatur dan mengurus masalah dan permasalahan yang ada di Pajus Karona.
Untuk  menciptakan  suatu  strategis  pengembangan  UKM  diperlukan analisis   SWOT.   Dimana   dalam   menganalisis   menggunakan   SWOT,   akan dilakukan tahap pengelompokan factor internal dan eksternal UKM, kemudian tahan EFAS IFAS, diagram Cartesius, dan Matriks SWOT. Setelah itu, maka didapatlah strategi pengembangan UKM yang dapat diterapkan.
Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan yang ditetapkan menjadi dua, yaitu informan kunci dan informan utama. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, yakni indentifikasi dan pengklasifikasian faktor internal dan faktor eksternal untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, kemudian dianalisis untuk mengetahui kondisi Pasar Pajak USU Karona yang diteliti serta merumuskan strategi pengembangan untuk kemudian dapat diimplementasikan.
Hasil penelitian ini menujukan koordinasi pengelolah pasar pajus dengan pelaku UKM dalam memberdayakan pelaku UKM dan meningkatkan perekonomian  pedagang  di  Pajus  Karona,  dapat  kita  lihat  langsung  di  Pajus Karona pelaku UKM yang tersusun dan teratur baik sehingga pelaku UKM merasakan kelayakan dalam melakukan kegiatan UKM di Pajus Karona, adapun maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemberdayaan usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan perekonomian pedagang di Pasar Pajak USU Karona, untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi pelaku UKM.

Kata kunci : Pemberdayaan UKM, Perekonomian Pedagang
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

65. Strategi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 65. Strategi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah

Belum ada Komentar untuk "65. Strategi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel