72. Implementasi Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

ABSTRAK
Kemiskinan terus menjadi masalah fenomena sepanjang sejarah Indonesia. Kemiskinan telah membuat jutaan anak-anak tidak bisa mengenyam pendidikan yang berkualitas, kesulitan membiayai kesehatan, kurangnya tabungan dan tidak adanya investasi, kurangnya akses ke pelayanan publik, kurangnya lapangan pekerjaan, kurangnya jaminan sosial dan perlindungan terhadap keluarga, menguatnya arus urbanisasi ke kota, dan yang lebih parah, kemiskinan menyebabkan  jutaan  rakyat  memenuhi kebutuhan pangan, sandang dan papan secara terbatas.
Demi mengatasi permasalahan kemiskinan ini, maka pemerintahmelalui Kementerian Sosial untuk menciptakan sebuah program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni. Program ini ditujukan bagi masyarakat miskin yang tinggal di rumah yang tidak layak serta masyarakat miskin yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan olehKementerian Sosial.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan  pendekatan  kualitatif.  Teknik  pengumpulan  data dengan  pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi dilapangan, dan pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi dan studi kepustakaan. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Dari  hasil  penelitian  yang  dilakukan  ini  diperoleh  kesimpulan  bahwa sesuai dengan teori implementasi kebijakan menurut Grindlefaktor-faktor yang menghambat   pada   implementasi   kebijakan   pemberian   bantuan   Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Pantai Labu adalah : 1) Kepentingan Kelompok sasaran, 2). Kedudukan pengambil keputusan, 3). Pelaksana kegiatan, dan 4). Sumber daya yang disediakan, kekuasaan, kepentingan, dan strategi aktor yang terlibat.Faktor-faktor yang mendukung adalah : 1). Tipe manfaat yang akan diterima, 2). Jangkauan perubahan yang diinginkan,karakteristik lembaga dan penguasa, dan 2). Tingkat Kepatuhan dan Responsifitas Kelompok Sasaran.

Kata   kunci:   Kemiskinan,   Implementasi   Kebijakan,   Grindle,   Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

72. Implementasi Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 72. Implementasi Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Belum ada Komentar untuk "72. Implementasi Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel