79. Strategi Penerapan Penanggulangan Masalah Pendidikan pada Korban Bencana Erupsi Gunung Sinabung

ABSTRAK
Bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam antara lain berupa gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, kekeringan, angin topan, tanah longsor dan menimbulkan kerugian yang sangat besar baik dari kerusakan ekosistem, hilangnya kawasan pemukiman dan lokasi tanah garapan maupun kehilangan nyawa manusia dan ternak peliharaan.
Penelitian ini memfokuskan pada strategi dinas pendidikan kabupaten karo dalam penanggulangan masalah pendidikan akibat bencana alam erupsi gunung sinabung di Kabupaten Karo,  Sumatera Utara,  yang bertujuan  untuk mengetahui strategi apa yang ditetapkan oleh dinas pendidikan untuk mengatasi masalah pendidikan pada korban erupsi gunung sinabung, serta mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman  dalam penanggulangan masalah pendidikan pada korban erupsi gunung sinabung.
Metode  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini adalah  metode  deskriptif  dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang pemecahan masalah berdasarkan data-data secara sistematis dan faktual mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis SWOT, dengan menganalisis dari lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Untuk mengetahui kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman, peneliti mengolah serta menganalisis data yang telah dikumpulkan selama melakukan penelitian, baik dengan melakukan studi pustaka, melakukan wawancara kepada informan, serta juga melakukan pengamatan/observasi dilapangan. Hasil penelitian ini, strategi yang dilakukan dalam penanggulangan masalah pendidikan pada korban erupsi gunung sinabung adalah dengan pemindahan seluruh siswa yang terdampak ke sekolah-sekolah yang tidak terkena erupsi.

Kata    kunci    :    Dampak    Bencana    Alam,Manajemen    Strategis,    Analisis    SWOT


Tag Favorit :

79. Strategi Penerapan Penanggulangan Masalah Pendidikan pada Korban Bencana Erupsi Gunung Sinabung adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 79. Strategi Penerapan Penanggulangan Masalah Pendidikan pada Korban Bencana Erupsi Gunung Sinabung

Belum ada Komentar untuk " 79. Strategi Penerapan Penanggulangan Masalah Pendidikan pada Korban Bencana Erupsi Gunung Sinabung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel