23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP)dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemenuhan SNP di SMP N 4 Prambanan.
Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dari penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru, dan karyawan. Penelitian ini dilaksankan di SMP N 4 Prambanan. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumen. Uji keabsahan data dengan triangulasi. Analisis data model Miles and Huberman dengan aktivitas teknik reduksi data, penyajian data, verifikasi data.
Hasil penelitian pemenuhan SNP di SMP 4 Prambanan menunjukkan bahwa 1). SNP yang terpenuhi adalah standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga pendidik dan kependidikan, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar penilaian; sedangkan yang belum terpenuhi adalah standar sarana  dan  prasarana;  2).  Faktor  yang  mempengaruhi  pemenuhan  SNP yaitu tenaga pendidik dan kependidikan; pembiayaan; letak geografis; kesulitan belajar siswa; serta orang tua dan masyarakat.

Kata kunci: Pendidikan, Standar Nasional Pendidikan, Sekolah Menengah


Tag Favorit :

23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan 23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan 23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan 23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan

Belum ada Komentar untuk "23. Analisis Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel