85. Penataan Kawasan Danau Mawang Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu dengan Konsep Ekominawisata

ABSTRAK
Ekominawisata umumnya  dikembangkan  bagi  pemanfaatan  lahan  kawasan danau  agar terjaga  kelestarian  ekosistemya.  Daya  dukung  lahan  menunjukkan kawasan Danau Mawang yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata. Dengan dilakukannya perencanaan lanskap wisata dengan konsep Ekominawisata, maka keberlangsungan dan kelestarian Danau Mawang dapat terjaga dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan masyarakat dalam hal ekonomi. Penelitian ini mempertimbangkan faktor ekologis berdasarkan arahan Renacana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Gowa, aspek legal dan usaha pengembangan kualitas visual. Terdapat beberapa potensi yang mendukung kegiatan wisata dan kegiatan pendidikan di Kawasan Danau Mawang, seperti keragaman hayati dan adat istiadat yang mampu menjaga lingkungan, dan obyek-obyek alam yang indah. Disisih lain, penurunan kualitas air danau dan dominasi pengembangan keramba jaring apung dan dampak air limbah rumah tangga menjadi kendala dalam pengembangan wisata dengan konsep Ekominawisata di kawasan ini. Dalam perencanaan lanskap kawasan Danau Mawang dengan konsep peneliti membagi 6 ruang/zona wisata yaitu yaitu zona penerimaan (0.93 ha), zona transisi (1,32 ha), zona kegiatan wisata (9,12 ha), zona industri perikanan Tambak (4,81 ha), zona konservasi (0,37 ha), zona konsevasi pemanfaatan (1,78 ha) dan zona penyangga (3,70 ha).

Kata kunci: Daya Dukung, Ekologi, Perencanaan, Ekominawisata, Danau Mawang
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

85. Penataan Kawasan Danau Mawang Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu dengan Konsep Ekominawisata adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 85. Penataan Kawasan Danau Mawang Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu dengan Konsep Ekominawisata

Belum ada Komentar untuk " 85. Penataan Kawasan Danau Mawang Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu dengan Konsep Ekominawisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel