98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh variasi produk terhadap minat beli konsumen grosir sembako UD.Pelawi Lau Baleng. Variasi produk menggambarkan bagaimana variasi produk menjadi daya tarik bagi konsumen dengan minat beli konsumen yang meningkat. Variasi produk yang terdiri dari harga, ukuran, dan tampilan, dimana variasi yang di dibahas ialah variasi barang sembako yang merupakan kebutuhan sehari-hari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variasi produk terhadap minat beli konsumen. Dimana variasi produk yang terdiri dari harga, ukuran, dan tampilan produk yang di sediakan di UD.Pelawi untuk menyediakan kebutuhan yang dicari oleh konsumen UD.Pelawi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini dilakukan di UD.Pelawi Lau Baleng, dimana sampel penelitian menggunakan rumus Rao Purba yang menentukan responden yang di tetapkan menjadi 96 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial (uji-t) dan hasil yang didapatkan t hitung > t tabel (4,116 > 1,665) dan Sig < 5 % (0,000 < 0,05 ), yang berarti variasi produk mempengaruhi minat beli konsumen. Analisis koefisien determinasi dilihat dari nilai R Square R2 sebesar 0,153 yang berarti minat beli  konsumen dipengaruhi dengan adanya variasi produk sebesar 15,3%, sedangkan sisanya sebesar 84,7% yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Kata kunci: Variasi Produk, Minat Beli Konsumen


Tag Favorit :

98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako

Belum ada Komentar untuk "98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel