39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan manajemen kelas di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa, keaktifan belajar peserta didik di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa dan untuk mengetahui pengaruh menajemen kelas terhadap keaktifan peserta didik di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah Ex Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa dengan jumlah 337 peserta didik dan sampel penelitian yang berjumlah 84 peserta didik. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket untuk manajemen kelas dan skala untuk  keaktifan belajar. Teknik analisis data yang digunakan ialah statistik deskriptif dan teknik analisis inferensial dengan regresi sederhana. 
Berdasarkan teknik analisis data statistik deskriptif, manajemen kelas di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa berada pada kategori sedang dan keaktifan belajar peserta didik di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai t hitung sebesar 3,250 lebih besar dari pada nilai t tabel distribusi dengan nilai 1,980 dengan taraf signifikansi sebesar 5% (3,250 > 1,980) = (thitung > ttabel) berarti ada pengaruh manajemen kelas terhadap keaktifan belajar peserta didik di MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa.


Tag Favorit :

39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

 39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik  39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik  39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik  39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik

Belum ada Komentar untuk " 39. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel