Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Retail Busana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi
Baca Juga..
- undefined
- 442. Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Melalui Komitmen Organisasi Dan Persepsi Inovasi Sebagai Variabel Intervening
- 414. Pengaruh Motivasi Ekstrinsik Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada Pt. Bank Bprbank Perkreditan Rakyat Tanadoang Kec. Pasimasunggu Timur Kab. Kepulauan Selayar
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Penelitian
Pada umumnya setiap perusahaan di dirikan tidak hanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan semata tetapi juga dapat memberikan kepuasan kepada para pelanggan atas produk yang di hasilkan oleh perusahaan tersebut baik produk yang berupa barang ataupun produk yang berupa jasa. Kepuasan pelanggan atas produk yang berupa jasa sangat di pengaruhi oleh kualitas sumber daya perusahaan itu sendiri, yaitu pegawai yang melakukan interaksi langsung dengan para pelanggan. Kepuasan pelanggan akan pelayanan yang di berikan oleh perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan yakni memperoleh keuntungan yang maksimal. Baik buruknya kualitas pelayanan dalam suatu industri jasa akan di tentukan oleh selisih atau perbedaan antara pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dengan pelayanan yang di kehendaki oleh pelanggan secara umum.
Kualitas pelayanan yang diberikan oleh setiap perusahaan harus lebih di tingkatkan agar tingkat kepuasan yang di rasakan oleh pelanggan dapat tercapai atau terpenuhi sesuai keinginan pelanggan. Para penyedia pelayanan terutama dalam kegiatan usahanya harus dapat memahami bahwa pelanggan membutuhkan pelayanan yang terbaik, sehingga mereka dapat mengetahui secara pasti bahwa memberikan kepuasan kapada para pelanggan adalah suatu keharusan bagi setiap perusahaan apabila mereka mengharapkan tujuan dapat tercapai. Tercapainya suatu tujuan apabila para konsumen sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan memperoleh apa yang mereka inginkan.
Dalam mempertahankan eksistensinya perusahaan harus dapat mengelola kegiatan operasinya secara optimal sehingga pendapatan yang di peroleh dapat meningkat. Peningkatan pendapatan yang di peroleh akan dapat tercapai apabila perusahaan dapat memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan melalui penyampaian produk dan atau pelayanan jasa yang berkualitas. Perusahaan harus dapat memberikan kesan tertentu kepada pelanggan dan dapat mengurangi kesenjangan antara tujuan perusahaan dengan para pengguna jasa.
PT. Sting Jaya Gemilang adalah suatu perusahaan jasa pelayanan di bidang Retail busana yang mampu menciptakan produk jasa yang di perlukan oleh konsumen, perusahaan itu menyelenggarakan dan melakukan kegiatan pelayanan pelanggan yang bertujuan memberikan kepuasan dan kepercayaan kepada para pelanggan, seperti melakukan bazar dengan cara memberikan diskount misalkan 25% sampai dengan 50%. Dari uraian tersebut, peneliti merasa tertarik untuk mempelajari lebih dalam dan melakukan penelitian ini dengan judul:
“Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Retail Busana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi”.
1.2 Perumusan Masalah
Mengidentifikasikan masalah merupakan langkah pertama yang di lakukan dalam tahap menganalisis. Masalah dapat di definisikan sebagai suatu pertanyaan yang di harapkan mampu untuk di pecahkan. Berdasarkan uraian di atas maka penulis mengidentifikasikan masalah sebagai berikut:
1. Bagaimana kualitas jasa pelayanan produk retail busana yang di berikan oleh PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi?
2. Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan pada PT. Sting, Bekasi?
3. Bagaimana pengaruh kualitas jasa pelayanan produk retail terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi?
1.3 Tujuan Penelitian:
Tujuan perusahaan itu adalah untuk memperoleh data dan informasi yang berkaitan dengan pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan membandingkan antara teori yang di pelajari dengan praktek di lapangan, semuanya di analisis dan di interprestasikan sehingga dapat di ambil suatu kesimpulan yang dapat menjawab permasalahan.
Tujuan penelitian ini antara lain :
PENDAHULUAN
Pada umumnya setiap perusahaan di dirikan tidak hanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan semata tetapi juga dapat memberikan kepuasan kepada para pelanggan atas produk yang di hasilkan oleh perusahaan tersebut baik produk yang berupa barang ataupun produk yang berupa jasa. Kepuasan pelanggan atas produk yang berupa jasa sangat di pengaruhi oleh kualitas sumber daya perusahaan itu sendiri, yaitu pegawai yang melakukan interaksi langsung dengan para pelanggan. Kepuasan pelanggan akan pelayanan yang di berikan oleh perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan yakni memperoleh keuntungan yang maksimal. Baik buruknya kualitas pelayanan dalam suatu industri jasa akan di tentukan oleh selisih atau perbedaan antara pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dengan pelayanan yang di kehendaki oleh pelanggan secara umum.
Baca Juga..
- 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto
- 412. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu Dan Anak Siti Fatimah Di Makassar
- 411. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Pada Pt. Makassar Inti Motor Di Kota Makassar
- 442. Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Melalui Komitmen Organisasi Dan Persepsi Inovasi Sebagai Variabel Intervening
Dalam mempertahankan eksistensinya perusahaan harus dapat mengelola kegiatan operasinya secara optimal sehingga pendapatan yang di peroleh dapat meningkat. Peningkatan pendapatan yang di peroleh akan dapat tercapai apabila perusahaan dapat memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan melalui penyampaian produk dan atau pelayanan jasa yang berkualitas. Perusahaan harus dapat memberikan kesan tertentu kepada pelanggan dan dapat mengurangi kesenjangan antara tujuan perusahaan dengan para pengguna jasa.
PT. Sting Jaya Gemilang adalah suatu perusahaan jasa pelayanan di bidang Retail busana yang mampu menciptakan produk jasa yang di perlukan oleh konsumen, perusahaan itu menyelenggarakan dan melakukan kegiatan pelayanan pelanggan yang bertujuan memberikan kepuasan dan kepercayaan kepada para pelanggan, seperti melakukan bazar dengan cara memberikan diskount misalkan 25% sampai dengan 50%. Dari uraian tersebut, peneliti merasa tertarik untuk mempelajari lebih dalam dan melakukan penelitian ini dengan judul:
“Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Retail Busana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi”.
1.2 Perumusan Masalah
Mengidentifikasikan masalah merupakan langkah pertama yang di lakukan dalam tahap menganalisis. Masalah dapat di definisikan sebagai suatu pertanyaan yang di harapkan mampu untuk di pecahkan. Berdasarkan uraian di atas maka penulis mengidentifikasikan masalah sebagai berikut:
1. Bagaimana kualitas jasa pelayanan produk retail busana yang di berikan oleh PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi?
2. Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan pada PT. Sting, Bekasi?
3. Bagaimana pengaruh kualitas jasa pelayanan produk retail terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi?
1.3 Tujuan Penelitian:
Tujuan perusahaan itu adalah untuk memperoleh data dan informasi yang berkaitan dengan pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan membandingkan antara teori yang di pelajari dengan praktek di lapangan, semuanya di analisis dan di interprestasikan sehingga dapat di ambil suatu kesimpulan yang dapat menjawab permasalahan.
Tujuan penelitian ini antara lain :
Tag Favorit : skripsi d iv kebidanan klinik Bimbingan Penyuluhan Islam skripsi 4p skripsi pgsd skripsi teknik mesin skripsi farmasi skripsi r+d skripsi 50 halaman skripsi wanprestasi Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Tafsir Hadist t tabel skripsi skripsi filologi skripsi gaya bahasa dalam lirik lagu skripsi bauran pemasaran 7p terhadap keputusan pembelian
Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Retail Busana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Retail Busana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Sting Jaya Gemilang, Bekasi"
Posting Komentar