Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. TELKOMSEL
Baca Juga..
- 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto
- 412. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu Dan Anak Siti Fatimah Di Makassar
- 411. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Pada Pt. Makassar Inti Motor Di Kota Makassar
PENDAHULUAN
Perkembangan industri jasa saat ini semakin kompetitif, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan sejenis yang menawarkan jasa kepada masyarakat dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kehadiran perusahaan jasa baru tersebut mendorong persaingan semakin ketat. Perusahaan jasa yang ingin bertahan hidup dan berkembang harus mampu memberikan kualitas layanan jasa demi tercapainya kepuasaan pelanggan.
Baca Juga..
- 414. Pengaruh Motivasi Ekstrinsik Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada Pt. Bank Bprbank Perkreditan Rakyat Tanadoang Kec. Pasimasunggu Timur Kab. Kepulauan Selayar
- 413. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto
- 412. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu Dan Anak Siti Fatimah Di Makassar
- 411. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Pada Pt. Makassar Inti Motor Di Kota Makassar
Kualitas pelayanan yang ditawarkan perusahaan yaitu keramahaan pegawai, ketanggapan pegawai dalam menangani masalah pelanggan, kecepatan pegawai dalam melayani pelanggan dalam memberikan pelayanan, kesesuaian layanan dengan janji yang ditawarkan, jam kerja, kondisi gedung, tempat parkir luas dan keamanan yang terjamin, Fasilitas media pada ruang tunggu, ruang tunggu yang cukup luas, lokasi perusahaan.
Kepuasaan merupakan tingkat perasaaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk (jasa) yang diterima dan diharapkan. Dalam era globalisasi saat ini, perusahaan akan selalu menyadari pentingnya faktor pelanggan. Dimana pelanggan merupakan fokus utama dalam pembahasan mengenai kepuasan dan kualitas pelayanan karena pelnggan memegang peranan cukup penting dalam mengukur kepuasaan terhadap produk maupun pelayanan yang diberikan perusahaan. Oleh karena itu, untuk mengukur tingkat kepuasaan para pelanggan sangatlah perlu. PT. Telekomunikasi Selular Selecta Medan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya, perusahaan berusaha memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan kepada konsumen melalui layanan komunikasi.
Dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, pada akhirnya akan bermuara pada nilai yang akan diberikan oleh pelanggan mengenai kepuasan yang mereka terima. Menurut Tjiptono (2002:146), kepuasan pelanggan adalah “respon pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan sebelumnya dan kinerja antara produk yang dirasakan setelah memakainya” Dimensi kualitas pelayanan terdiri dari : bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empaty).
Kualitas pelayanan yang ditawarkan perusahaan yaitu: kondisi gedung, kondisi peralatan, tempat parkir, kerapihan penampilan customer service, ketepatan waktu pelayanan, kecermataan customer service melayani, kesungguhan customer service terhadap pelanggan yang mendapatkan masalah, keakuratan pencatatan dokumen, kejelasaan informasi, ketersediaan customer service dalam memberikan pelayanan dengan cepat kepada pelanggan, ketersediaan customer service dalam memberikan kesulitan pelanggan, keluangan waktu customer service dalam menanggapi permintaan pelanggan, perasaan aman para pelanggan, kemampuan customer service dalam menangani masalah, kesabaran customer service dalam memberikan pelayanan, perhatian customer service kepada pelanggan, pemahaman customer service akan kebutuhan dan perasaan pelanggan, kesungguhan customer service terhadap kepentingan pelanggan.
Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan pada PT. Telekomunikasi Selular graPARI Selecta Medan diketahui bahwa jumlah pelanggan pada tahun 2007 berfluktuasi. Data disajikan pada tabel berikut ini:
Tag Favorit : skripsi literasi digital e skripsi unand skripsi analisis framing skripsi android skripsi kelelahan kerja skripsi tindak tutur skripsi literasi digital judul skripsi b.inggris kualitatif Sistem Informasi skripsi yang menggunakan skala guttman skripsi sampai bab 6 skripsi 2 variabel y skripsi card sort skripsi r+d matematika skripsi linguistik
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. TELKOMSEL adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. TELKOMSEL"
Posting Komentar