Pengaruh Pelayanan Petugas Kesehatan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta Askes Sosial Di Rumah Sakit Umum Tebing Tinggi Tahun 2006#

ABSTRAK



Mutu suatu pelayanan kesehatan dinilai baik apabila pelayanan kesehatan

yang diselenggamkan tersebut dapat menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien

yang sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata penduduk yang menjadi sasaran utama

pelayanan kesehatan, dan kepuasan pasien akan tercapai bila diperoleh hasil yang

maksimal bagi setiap pasien, dengan memperhatikan kondisi fisik dan kemampuan

pasicn serta tanggap pada kebutuhan pasien.

Telah dilakukan penelitian survey explanatory untuk rnengetahui pengaruh

pelayanan petugas kesehatan tcrhadap tingkat kepuasan pasien mwat inap peserta

askes sosial di Rumah Sakit Umum Tebingtinggi. Penelitian dilakukan pada bulan

Juni tahun 2006, di ruang rawat inap Kelas III Rumah Sakit Umum Tebingtinggi,

Populasi penelitian adalah semua pasien mwat inap peserta askes sosial yang diterima

melalui poliklinik dan lJGD, diperoleh sampel 51 orang.

Data yang bersifat kuantitatif diperoleh melalui kuesioner terstruktur. Data

diuji melalui metode regresi ganda dengan teknik stepwise untuk mengetahui

pengaruh mutu pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutu pelayanan kesehatan dengan

kategori baik (51,06%) dan tingkat kepuasan pasien dengan kategori puas (53,08010).

Dari hasil analisa statistik diketahui, mum pelayanan kesehatan (pelayanan

administrasi, peJayanan paramedis, dan pelayanan penunjang medis) mempunyai

pengaruh terhadap kepuasan pasien.

Untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit

diharapkan agar petugas paramedis dalam melaksanakan tugasnya memiliki emosi

yang stabil, tidak mudah dipengaruhi keadaan, dapat mengendalikan perasaan

sehingga dapat menghindarkan perasaan cepat tersinggung dan marah,

Petugas pengendali Askes yang berada di rurnahsakit harus selalu melakukan

monitoring terhadap pelayanan yang diberikan dan memperhatikan keluban dari

peserta Askes,
File Selengkapnya.....

Tag Favorit :

Pengaruh Pelayanan Petugas Kesehatan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta Askes Sosial Di Rumah Sakit Umum Tebing Tinggi Tahun 2006# adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini Pengaruh Pelayanan Petugas Kesehatan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta Askes Sosial Di Rumah Sakit Umum Tebing Tinggi Tahun 2006#

Belum ada Komentar untuk "Pengaruh Pelayanan Petugas Kesehatan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta Askes Sosial Di Rumah Sakit Umum Tebing Tinggi Tahun 2006#"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel