ABSTRAK Perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi yang semakin pesat, secara langsung maupun tidak langsung dalam dunia pendidikan akan mendapat pengaruh dari kemajuan tersebut, baik pengaruh yang bersifat positif mengembangkan dan memajukan pendidikan, lebih lebih untuk pendidikan agama khususnya mata pelajaran Bahasa Arab, karena fakta yang ada menu jukkan bahwa bahasa arab sudah mulai dikenal sejak masuknya islam kewilayah tanah air, akan tetapi bagi bangsa Indonesia bahasa arab bukanlah bahasa asing, lain halnya dengan budayanya, karena bahasa tidak bisa lepas dari budaya. Sehingga yang terjadi dalam dunia pendidikan mendapat kesulitan dalam pemahaman dan pengaplikasian materi dalam kehidupan sehari-hari apalagi bila dikaitkan dengan pemahaman kitab kuning baharsa arab juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas pembacaan bkitab kuning. Berawal dari pemikiran tersebut maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang Upaya Penigkatan Kualitas Membaca Kitab Kuning Melalui Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Probolinggo. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah(1).Upaya apa yang dilakukan untuk meningkatkan kualias membaca kitab kuning melalui pembelajaran bahasa arab?,(2).materi apa saja yang disampaikan dalam meningkatkan kualitas membaca kitab kuning?,(3).metode apa saja yang digunakan dalam pembelajaran bahasa arab? Di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Besuk Probolinggo? Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu data yang disajikan berupa kata-kata atau gambaran-gambaran. Dan dalam pengumpulan data yang disajikan berupa kata – kata atau kalimat yang dipisah-pisah menurut kategori data penelitian guna untuk mendapatkan suatu kesimpulan. Dari hasilpenelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran bahasa arab untuk menigkatkan kualitas membaca kitab kuning di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Besuk Probolinggo dikatakan sudah terlaksana dengan baik dan cukup efektif, dengan adanya upaya guru dalam pelaksanaannya dalam meningkatkan kualitas membaca kitab kuning melalui pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan bermacam-macam metode yang bervariasi maka peserta didik mampu dan senang menerima pelajaran. Jadi dalam upaya peningkatan kualitas membaca kitabn kuning, guru bahasa arab dituntut untuk memiliki kemampuan yang baik yang dapat mampu menciptakan nuansa lingkungan belajar efektif dan optimal untuk dapat meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan agama islam.
Tag Favorit :
skripsi quota sampling
skripsi teknik sipil
bab v skripsi teknik informatika
skripsi quotes
skripsi 1 variabel
skripsi manajemen sdm
Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi
skripsi s.pd.k
skripsi bmt
skripsi 99 cahaya di langit eropa
skripsi zpt
skripsi campur kode
skripsi instagram
skripsi b.inggris tentang speaking
Pendidikan Fisika
471. Upaya Penuingkatan Kualitas Membaca Kitab Kuning Melalui Pembelajaran Bahasa Arab adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,
Senin 7 April 2025
Belum ada Komentar untuk "471. Upaya Penuingkatan Kualitas Membaca Kitab Kuning Melalui Pembelajaran Bahasa Arab"
Posting Komentar