13. Studi Mengenai Brand Loyalty Dalam Meningkatkan Brand Equity Kartu Prabayar GSM PT. Indosat Kota Semarang

ABSTRAK

Industri telepon seluler mengalami perkembangan yang pesat dalam dua
dekade terakhir ini, baik di negara maju ataupun sedang berkembang. Di
Indonesia pun telepon seluler telah mengubah peta industri telekomunikasi secara
radikal. Berbagai merek muncul dan bersaing secara ketat. Hal ini menimbulkan
pertanyaan “Bagaimana Brand Image, Service Quality, Perceived Value
menjadi hal yang sangat penting bagi perusahaan untuk membentuk Brand
Loyalty dan pada akhirnya menuju pada peningkatan Brand Equity?”, seperti
dalam berbagai teori  dan jurnal yang ada dan apakah hal tersebut juga terdapat
dalam industri telekomunikasi PT. Indosat merupakan masalah yang ingin diteliti
dalam penelitian ini. Model penelitian tersebut menunjukkan adanya 4 (empat) hipotesis.
Hipotesis-hipotesis antara lain  adalah brand image mempunyai pengaruh positif
terhadap brand loyalty (hipotesis 1),  service quality mempunyai pengaruh positif
terhadap brand loyalty (hipotesis 2), perceived value berpengaruh positif terhadap
brand loyalty (hipotesis 3), dan brand loyalty berpengaruh positif terhadap brand
equity (hipotesis 4). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara
metode purposive sampling. Cara ini diambil dengan teknik pengambilan sampel
dengan berdasarkan pertimbangan tertentu, dimana sampel dipilih dengan syaratsyarat
yang dipandang memiliki ciri-ciri esensial yang relevan dengan penelitian. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 130 pelanggan kartu GSM PT. Indosat. Teknik analisis yang dipakai untuk menginterpretasikan dan menganalisis data dalam penelitian ini adalah dengan teknik Structural Equation Model (SEM) dari software AMOS 4 dan AMOS 16.
Proses analisis yang dilakukan terhadap data penelitian yang diperoleh dari 130
responden. Hasil analisis data tersebut akan menjelaskan hubungan kausalitas
antara variabel yang sedang dikembangkan dalam model penelitian ini. Model
yang diajukan dapat diterima setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu
normalitas dan Standardized Residual Covariance < 1,96. Sementara nilai
Determinant of Covariance Matrixnya 102,358.
Model pengukuran eksogen dan endogen telah diuji dengan menggunakan
analisis konfirmatori. Selanjutnya model pengukuran tersebut dianalisis dengan
Structural Equation Model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas
antar variabel-variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh brand image,
service quality, perceived value, brand loyalty dan brand equity memenuhi
kriteria Goodness of Fit yaitu chi square =197,437; probability = 0,206; GFI =
0,874; AGFI = 0,840; CFI = 0,995; TLI = 0,994; RMSEA = 0,026; CMIN/DF =
1,085. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model tersebut
dapat diterima.
 
Kata kunci : Brand Image, Service Quality, Perceived Value , Brand Loyalty dan Brand Equity
File Selengkapnya.....



Tag Favorit :

13. Studi Mengenai Brand Loyalty Dalam Meningkatkan Brand Equity Kartu Prabayar GSM PT. Indosat Kota Semarang adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 13. Studi Mengenai Brand Loyalty Dalam Meningkatkan Brand Equity Kartu Prabayar GSM PT. Indosat Kota Semarang

Belum ada Komentar untuk "13. Studi Mengenai Brand Loyalty Dalam Meningkatkan Brand Equity Kartu Prabayar GSM PT. Indosat Kota Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel