44. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kesadaran Merek Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan

ABSTRAK

Perbankan syariah sebagai lembaga keuangan syariah, pada awalnya berkembang
secara perlahan, namun kemudian mulai menunjukkan perkembangan yang semakin cepat
mencapai prestasi pertumbuhan jauh di atas perkembangan perbankan konvensional.
Kenyataan di lapangan saat ini banyak SDM Syariah yang belum memiliki pengetahuan dan
pengalaman yang baik dalam menjalankan operasional bank Syariah, tak jarang ditemui SDM
bank Syariah kurang dapat memberi penjelasan yang benar dan akurat sehingga
menumbuhkan keraguan bagi calon nasabah untuk menggunakan produk dan layanan bank
Syariah, bahkan penjelasan yang sembrono memunculkan anggapan keliru tentang bank
Syariah dan akan mempengaruhi citra bank Syariah.
Teori yang digunakan adalah manajemen pemasaran yang berkaitan dengan kualitas
produk dan pelayanan sehubungan dengan pengaruh terhadap kesadaran merek.
Teknik pengumpulan data primer dengan wawancara, daftar pertanyaan, dan studi
dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan. Sifat penelitian ini
adalah penelitian deskriptif kuantitatif, di mana variabel yang diteliti diukur dengan skala
likert. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, dibantu alat bantu
SPSS, uji F dan uji t dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap
variabel dependen pada tingkat kepercayaan sembilan puluh lima persen atau
= 0,05. Hasil pengujian uji serempak hipotesis pertama terdapat pengaruh yang sangat
signifikan antas kualitas produk dan pelayanan terhadap kesadaran merek pada nasabah Bank
Muamalat Indonesia Cabang Medan.
Shar-e, sedangkan pada uji parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara metode
bagi hasil dan biaya Administrasi dan Jaringan ATM terhadap kualitas produk Bank
Muamalat Indonesia Cabang Medan. Variabel yang paling dominan yaitu metode bagi hasil
mempengaruhi kualitas produk di Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan. Pada koefisien
determinasi (R2) menunjukkan bahwa variasi variabel bebas yang diteliti mampu menjelaskan
pengaruh yang sangat signifikan terhadap kesadaran merek pada nasabah Bank Muamalat
Indonesia Cabang Medan. Hasil pengujian uji serempak hipotesis kedua terdapat pengaruh
yang signifikan antara metode bagi hasil, biaya administrasi, jaringan ATM terhadap kualitas
produk, pada koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variasi variabel bebas yang
diteliti mampu menjelaskan pengaruh yang sangat signifikan terhadap kualitas produk Bank
Muamalat Indonesia Cabang Medan.
Hasil uji t hipotesis pertama menunjukkan bahwa variabel kualitas produk
berpengaruh secara positif dan sangat signifikan terhadap kesadaran merek pada nasabah
Bank Muamalat Indonesia cabang Medan, hasil uji t hipotesis kedua menunjukkan bahwa
variabel metode bagi hasil berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kualitas produk
Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan.

Kata Kunci: Kualitas, Produk, Pelayanan, Kesadaran, Merek.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

44. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kesadaran Merek Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 44. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kesadaran Merek Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan

Belum ada Komentar untuk "44. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kesadaran Merek Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel