45. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dan Implikasinya Terhadap Sikap Merek

ABSTRAKSI 

Tantangan yang dihadapi oleh perusahaan yang bersaing diantaranya adalah
selalu berusaha mendapatkan cara terbaik untuk merebut dan mempertahankan pangsa
pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengkomunikasikan produknya
dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan atau kekurangan
produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan
produk tersebut..  Iklan cenderung dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian
terhadap suatu produk  Oleh karena itu beriklan dituntut efektif agar memberi pengaruh
positif terhadap proses pembelian konsumen.
Agar Efektif iklan harus memiliki daya tarik yang tinggi, harus kreatif dan juga
dapat dilakukan dengan menggunakan endorser yang memiliki kredibilitas tinggi. Iklan
dengan daya tarik tinggi adalah bila memenuhi 3 indikator yaitu meaningful, destinctive
dan believable. Iklan kreatif adalah bila memenuhi indikator unik, smart dan
mengundang rasa ingin tahu. Endorser yang kredibel adalah  endorser yang memnuhi 3
indikator yaitu popular, terpercaya dan expertise, sedangkan iklan yang efektif adalah
iklan yang pesannya dipahami, iklannya diingat dan mereknya dikenali. Endorser yang
kredibel dan iklan yang efektif dapat memberikan efek positif pada pembentukan sikap
positif konsumen pada merek yang diiklankan.
 Penelitian dilakukan kepada 100 responden yang memenuhi syarat dengan
memberikan kuesioner untuk diisi lengkap,.dari hasil analisis SEM menunjukkan model
memenuhi Goodness of fit index, sehingga dapat dikatakan model penelitian ini layak
untuk digunakan. Pengujian atas hipotesis yang diajukan menunjukkan bahwa ke tujuh
hipotesis telah memenuhi syarat  diterima yaitu nilai CR> 2 dengan  Probability < 0,05.
Penelitian ini telah membuktikan bahwa efektifitas iklan dan kredibilitas endorser
memberikan pengaruh pada pembentukan sikap positif konsumen pada merek Ponds,
dimana efektifitas iklan sendiri bisa dipengaruhi oleh kreativitas iklan, kredibilitas
endorser dan daya tarik iklan.. Oleh karena itu disarankan untuk meningkatkan
kreativitasiklan dan kredibilitas endorser yang digunakan.


Kata Kunci  : Effektivitas Iklan, Kredibilitas Endoser, Kreatifitas Iklan, Daya Tarik Iklan.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

45. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dan Implikasinya Terhadap Sikap Merek adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 45. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dan Implikasinya Terhadap Sikap Merek

Belum ada Komentar untuk "45. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dan Implikasinya Terhadap Sikap Merek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel