Koordinasi Pemerintah Daerah Kota Makassar Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa Dalam Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sarana Jalan

ABSTRAK

Keberadaan infrastruktur jalan yang baik serta lancar untuk dilalui penting perannya dalam mengalirkan pergerakan komoditas yang selanjutnya akan mampu menggerakkan perkembangan peri kehidupan sosial dan meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu diperlukan sebuah koordinasi untuk mengelola jalan perbatasan agar lalu lintas berjalan dengan baik dan pemeliharaan akan kondisi jalan ikut terpelihara.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif-kualitatif dengan purposive sampling sebanyak 15 orang yang terdiri atas pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar yang menangani pengelolaan jalan di wilayah perbatasan. Data di kumpulkan dengan observasi, wawancara, dan Dokumentasi dan di analisis secara kualitatif. Metode analisis data yang digunakan teknik analisis kualitatif adalah penginterpretasian terhadap  apa  yang  ditemukan  dan  pengambilan  kesimpulan  akhir menggunakan logika atau penalaran sistematis.
Hasil penelitian diperoleh bahwa Pengelolaan jalan perbatasan kelola masing-masing   pemerintah   Kota   Makassar   pengguna   kendaraan   umum   dan kendaraan  angkutan  ditetpakna  membayar retribusi  pada  pos-pos   yang  telah disediaka dan pengelolaan jalan yang rusak serta pemeliharaannya ditangani sepenuhnya oleh Dinas Perhubungan Kota Makassar dan adapun faktor-faktor yang mempengaruhi   koordinasi   pengelolaan   sarana   alan  perbatasan   yaitu   kesatuan tindakan, komunikasi, pembagian kerja, dan disiplin.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

Koordinasi Pemerintah Daerah Kota Makassar Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa Dalam Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sarana Jalan adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini Koordinasi Pemerintah Daerah Kota Makassar Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa Dalam Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sarana Jalan

Belum ada Komentar untuk "Koordinasi Pemerintah Daerah Kota Makassar Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa Dalam Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sarana Jalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel