15. Studi Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Di Permukiman Nelayan Kelurahan Kampung Baru

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Kegiatan pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah merupakan program untuk meningkatkan derajat hidup orang banyak dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan pembangunan tersebut tidak hanya bertumpu pada daerah perkotaan akan tetapi sampai kepelosok perdesaan dan bahkan pada daerah kepulauan yang terkecil sekalipun dengan harapan terciptanya pembangunan yang merata serta hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dan salah satu bentuk pelaksanaan pembangunan yaitu penataan perumahan dan pemukiman yang bertujuan memenuhi kebutuhan rumah sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia dalam rangka peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat dengan mewujudkan perumahan yang layak dalam lingkungan sehat.
Masalah perumahan dan pemungkiman berkaitan erat dengan proses pembangunan yag menyangkut masalah sosial, ekonomi dan lingkungan sekitarnya. Seperti halnya yang dikemukakan oleh Soedarni, bahwa permukinan adalah satu kesatuan kawasan perumahan lengkap dengan prasarana lingkungan, prasarana lingkungan, prasarana umum, fasilitas sosial yang mengandung keterpaduan kepentingan dan keselarasan pemanfaatan sebagai lingkungan kehidupan.
Kompleksitasnya masalah perumahan dan pemukiman ditambah dengan tingginya angka kepadatan penduduk kota karena faktor kelahiran dan urbanisasi penduduk desa ke kota, menimbulkan masalah dan kemelut yang cukup serius. Selain itu juga terjadinya  kesemberautan aktifitas pembangunan dalam pemukiman serta kerusakan lingkungan yang lingkungan yang dilkakukan oleh manusia itu sendiri sebagaimana dijelaskan Allah SWT. dalam QS. Ar-Rum 30/41 sebagai berikut :

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

15. Studi Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Di Permukiman Nelayan Kelurahan Kampung Baru adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 15. Studi Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Di Permukiman Nelayan Kelurahan Kampung Baru

Belum ada Komentar untuk "15. Studi Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Di Permukiman Nelayan Kelurahan Kampung Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel