39. Studi Pola Perkembangan Perkotaan Berdasarkan Morfologi Ruang

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan fisik ruang Kota Bantaeng dan untuk mengetahui pola perkembangan Kota Bantaeng bersadarkan morfologi ruang.
Penelitian ini merupakan penelitian content analisis. Jenis Penelitian ini berupa jenis data kuantitatif dan jenis data kualitatif. Data kuantitatif meliputi luas lokasi wilayah penelitian, luas penggunaan lahan, dan jumlah penduduk lokasi penelitian. Sedangkan data kualitatif meliputi kondisi wilayah penelitian dan aspek fisik wilayah penelitian. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi, telaah pustaka dan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis overlay dan analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan fisik ruang Kota Bantaeng dari tahun 2004, tahun 2009 dan tahun 2013 yang dominan mengalami perkembangan yaitu lahan persawahan, sedangkan lahan yang mengalami perkembangan pesat yaitu lahan permukiman. Kota Bantaeng tidak banyak mengalami perubahan dimana luas lahan yang  mengalami perubahan sebanyak 175,44 Ha atau 18,75% dari luas Kota Bantaeng sedangkan luas lahan yang tidak mengalami perubahan sebanyak 760,28 Ha atau 81,25%. Dan berdasarkan morfologi Kota Bantaeng maka pola perkembangan Kota Bantaeng dalam sepuluh tahun terakhir memperlihatkan suatu kecenderungan perkembangan berpola linier yang mengikuti jalur jalan  poros dari arah barat dan timur. Perkembangan Kota Bantaeng saat ini juga mengarah ke wilayh pesisir bagian selatan Kota Bantaeng.

Kata Kunci : Pola, Morfologi, Perkembangan Kota
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

39. Studi Pola Perkembangan Perkotaan Berdasarkan Morfologi Ruang adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 39. Studi Pola Perkembangan Perkotaan Berdasarkan Morfologi Ruang

Belum ada Komentar untuk "39. Studi Pola Perkembangan Perkotaan Berdasarkan Morfologi Ruang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel