106. Hubungan Antara Kemampuan Baca Tulis Hitung Dengan Kesiapan Masuk Sd Anak Tk B
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan baca, tulis, hitung dengan kesiapan masuk SD anak TK B Qurrata Ayun, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Berdasarkan studi pendahuluan, diketahui bahwa kesiapan anak masuk SD berbeda-beda. Salah satu hal yang mempengaruhi adalah kemampuan baca, tulis, hitung.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 39 anak. Teknik pengumpulan data berupa observasi. Teknik analisis data menggunakan rumus Product Moment Pearson. Penelitian diawali dengan validitas instrumen dengan menggunakan expert judgement
Hasil uji korelasi menunjukkan terdapat hubungan antara kemampuan baca, tulis, hitung dan kesiapan masuk SD anak TK B Qurrata Ayun, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Hal ini dibuktikan dari koefisien korelasi sebesar 0,771 nilai signifikansi sebesar 0.000 (p < 0.05). Angka positif menunjukkan hubungan yang positif antara kedua variabel. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kemampuan baca, tulis, hitung maka semakin tinggi pula kesiapan masuk SD pada anak TK B Qurrata Ayun, Kecamatan, Bandongan, Kabupaten Magelang.
Kata kunci: calistung, kesiapan, anak TK kelompok B
File Selengkapnya.....Tag Favorit :
106. Hubungan Antara Kemampuan Baca Tulis Hitung Dengan Kesiapan Masuk Sd Anak Tk B adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "106. Hubungan Antara Kemampuan Baca Tulis Hitung Dengan Kesiapan Masuk Sd Anak Tk B"
Posting Komentar