127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur

Baca Juga..

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak dengan   media   puzzle   pada  kelompok   A  Kelas   An-Nur   di  RA  Al-Husna, Pakualaman, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif. Subjek penelitian adalah anak Kelompok A yang berjumlah 17 anak. Penelitian ini menggunakan model penelitian Spiral Kemmis dan Mc Taggart. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Adapun indikator keberhasilan dari penelitian ini adalah jika anak yang sudah dapat bercerita mencapai lebih dari 76%
Hasil penelitian menunjukkan bahwa puzzle dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan  bercerita  anak, hal ini dibuktikan  dengan  terjadinya peningkatan  pada akhir Siklus I dengan persentase  66,17%, dan pada Siklus II meningkat  dengan  persentase  89,70  %. Langkah-langkah  yang  dilakukan  pada saat  penelitian  yaitu:  a.  Anak  diberi  pengarahan   mengenai  apa yang  akan dilakukan,   b.   Anak   dipersilahkan   memilih   puzzle   yang   disukai,   c.   Anak dipersilahkan  untuk  bercerita.  Proses  pembelajaran  untuk  meningkatkan kemampuan   bercerita melalui   media      puzzle   adalah   dengan   memberikan kesempatan kepada anak-anak bermain puzzle yang mereka sukai dan kemudian mempersilahkan anak untuk bercerita. Guru dapat memancing anak bercerita lebih banyak  dengan  melontarkan   pertanyaan   yang  berkaitan   dengan cerita  anak tersebut.

Kata kunci: kemampuan bercerita, puzzle, anak Kelompok A 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : PGMI PGSD PPKn skripsi 4.0 skripsi desa wisata skripsi strategi komunikasi skripsi wortel skripsi jurusan biologi skripsi loyalitas karyawan skripsi 7p skripsi 4 variabel pdf Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia skripsi tentang psak 72 skripsi akakom skripsi 3 bulan skripsi 2 semester skripsi ui

127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Rabu 2 April 2025
127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur 127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur 127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur 127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "127. Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Melalu Puzzle Pada Kelompok A Kelas An-Nur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel