139. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok B Di Tk
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mengenal pola ABCD-ABCD baik pada indikator kemampuan meniru, memperkirakan urutan berikutnya, menyusun, maupun menciptakan pola pada anak kelompok B di TK se-Gugus 3 Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B di TK se-Gugus 3 Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul yang berjumlah 115 anak. Objek penelitian ini yaitu kemampuan mengenal pola ABCD-ABCD, baik pada kemampuan meniru, memperkirakan urutan berikutnya, menyusun, maupun menciptakan pola. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mengenal pola ABCD-ABCD termasuk dalam predikat berkembang sesuai harapan dengan rata- rata keseluruhan yaitu sebesar 66,71%. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil penilaian dari observasi terhadap empat indikator kemampuan mengenal pola ABCD-ABCD, yaitu kemampuan meniru pola dengan kategori berkembang sangat baik (83,50%), kemampuan memperkirakan urutan berikutnya dengan kategori berkembang sesuai harapan (73,83%), kemampuan menyusun pola dengan kategori berkembang sesuai harapan (60%), dan kemampuan menciptakan pola dengan kategori mulai berkembang (49,50%).
Kata kunci: kemampuan mengenal pola ABCD-ABCD, anak kelompok B
File Selengkapnya.....Tag Favorit : skripsi 2 variabel akuntansi skripsi htn skripsi tentang iso 9000 skripsi desa wisata skripsi full Olahraga skripsi desa wisata Pendidikan Olah Raga skripsi yang menggunakan skala guttman skripsi sampai bab 6 skripsi xl axiata skripsi quota sampling Matematika skripsi uajy Hukum Tata Negara
Baca Juga..
- 184. Hubungan Pola Asuh Demokratis Dan Jenjang Pendidikan Orang Tua Dengan Kedisiplinan Anak
- 183. Tingkat Kemandirian Anak Ditinjau Dari Status Kerja Ibu Di Tk
- 182. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok
- 175. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Wayang Ular Tangga (Walarta) Untuk Pengenalan Nilai-Nilai Karakter Pada Anak Tk
139. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok B Di Tk adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "139. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok B Di Tk"
Posting Komentar