232. Pendidikan Karakter Mandiri Pada Siswa Kelas Iv Di Sd
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pendidikan karakter mandiri di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Fokus penelitian yang diajukan adalah nilai-nilai karakter mandiri yang dikembangkan sesuai visi misi dan pendidikan karakter mandiri di sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Adapun objek penelitian ini adalah pendidikan karakter mandiri. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis model interaktif Miles dan Huberman (reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan). Uji keabsahan menggunakan triangulasi teknik dan sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan karakter mandiri di SD Unggulan Aisyiyah Bantul dapat dilihat dari aspek pengembangan diri, pengintegrasian dalam mata pelajaran, dan budaya sekolah. Dalam aspek pengembangan diridilihat dari kegiatan rutin, kegiatan spontan, keteladanan, dan pengkondisian. Dalam aspek pengintegrasian dalam mata pelajaran, integrasi nilai karakter mandiri ke dalam perencanaan pembelajaran, dan strategi pembelajaran kooperatif, berbasis masalah dan kontekstual. Dalam aspek budaya sekolah, pada kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler sekolah, penciptaan suasana dan kebijakan sekolah.
Kata kunci: pendidikan karakter, nilai-nilai karakter, karakter mandiri
File Selengkapnya.....Tag Favorit : skripsi ipb skripsi valuasi ekonomi skripsi k-means clustering skripsi yang menggunakan skala guttman skripsi t cash skripsi u turn Pendidikan Bahasa Inggris Syari'ah skripsi strategi komunikasi isi bab v skripsi MIPA skripsi data sekunder skripsi quotes skripsi jurusan biologi skripsi bab 3
Baca Juga..
- 285. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Aksara Jawa Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning
- 284. Penerapan Pembelajaran Tematik Di Sd Negeri Cangkrep Kidul Kecamatan Purworejo
- 283. Peningkatan Hasil Belajar Pkn Melalui Model Pembelajaran Scramble Untuk Siswa Kelas V Sd
- 282. Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Di Sd Negeri
232. Pendidikan Karakter Mandiri Pada Siswa Kelas Iv Di Sd adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "232. Pendidikan Karakter Mandiri Pada Siswa Kelas Iv Di Sd"
Posting Komentar