29. Implementasi Program Bpjs-Kesehatan dalam pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas)
Baca Juga..
- 37. Peranan Bappeda Dalam Proses Perencanaan Pembangunan Partisipatif
- 35. Efektivitas Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat
- 33. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan
ABSTRAK
Jaminan kesehatan di Indonesia bukanlah barang baru, dari tahun 1985 Indonesia sudah mengenal asuransi kesehatan untuk tenaga kerja, lalu berkembang menjadi PT ASKES (Persero) dan PT Jamsostek (Persero). Untuk menuju penjaminan kesehatan yang lebih baik dan menyeluruh, awal tahun 2014 pemerintah Indonesia melalui Undang- Undang No. 40 tahun 2014 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional meluncurkan program yang dikenal dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui program BPJS- Kesehatan. Namun pada pelaksanaannya masih banyak terdapat kendala, terutama karena terbatas nya fasilitas IT yang ada pada Puskesmas Kentara sehingga berpengaruh terhadap Klaim berkas Program BPJS-Kesehatan. Masalah yang diteliti adalah gambaran implementasi kebijakan Program BPJS-Kesehatan pada Puskesmas Kentara, kecamatan Laeparira kabupaten Dairi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang didukung oleh data primer berupa hasil wawancara mendalam serta data sekunder berupa telaah dokumen. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis konten. Penelitian ini dilakukan pada Desember 2015.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Program BPJS-Kesehatan pada Puskesmas Kentara Sudah baik namun belum maksimal dalam pelaksanaannya, terutama dalam hal pencairan klaim yang masih terlambat, teknologi informasi yang belum maksimal, serta SDM non-medis yang masih kurang mencukupi.
Untuk itu disarankan Puskesmas Kentara Kecamatan Laeparira agar meningkatan performa dalam penyelenggaraan Program BPJS-Kesehatan di Puskesmas Kentara dalam hal pemberkasan klaim BPJS-Kesehatan dengan penjadwalan yang tepat, perhitungan proporsi SDM non-medis, serta peningkatan kapasitas manajemen Puskesmas agar semakin baik.
Kata Kunci: Implementasi Program, BPJS-Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Kecamatan Laeparira,Kabupaten Dairi
File Selengkapnya..... Tag Favorit : skripsi geografi Pertanian skripsi jamur tiram Tips Skripsi skripsi cerita rakyat skripsi psikologi kuantitatif skripsi jogja skripsi variasi bahasa skripsi 6 bulan bab 8 skripsi judul skripsi s.kom Akhwal Syahsiah e skripsi ipb Perpajakan judul skripsi msdm
Baca Juga..
- 35. Efektivitas Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat
- 33. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan
- 32. Peranan Pemerintah Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan
- 38. Penerapan Akuntabilitas dan Transparansi dalam Pelayanan Publik (Studi Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi)
29. Implementasi Program Bpjs-Kesehatan dalam pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "29. Implementasi Program Bpjs-Kesehatan dalam pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas)"
Posting Komentar