31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji dan menganalisis kegiatan usaha pedagang kaki lima dengan metode SWOT. Kajian penelitian ini dilatarbelakangi dari persoalan bahwa pedagang kaki lima, kini telah menjadi fenomena sosial di setiap kota besar dan menjadi persoalan dilematis. Di satu sisi pemerintah Kota Medan membutuhkan tata kota yang indah, bersih, tertib, disisi lain pemerintah juga memiliki tanggung jawab atas warganya dalam persoalan kesejahteraan melalui terbukanya lapangan kerja. Oleh karena itu, dengan berbagai dinamika dan persoalan, pedagang kaki lima harus dapat menyusun strategi dan langkah- langkah yang kongkrit dan tepat untuk menghadapi tantangan dan mampu berkompetisi agar dapat bertahan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor kekuatan dan kelemahan (lingkungan internal) serta, peluang dan ancaman (lingkungan eksternal) para pedagang kaki lima dalam memformulasikan strategi usaha dalam meningkatkan keuntungan para pedagang kaki lima. Baik dari analisis faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, maupun faktor kenyamanan dalam pelayanan terhadap pelanggan yang diberikan oleh pedagang kaki lima. Untuk menjawab persoalan penelitian, metode yang digunakan adalah menggunakan analisa data kualitatif berbentuk deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini pedagang kaki lima setidaknya masih mampu bersaing dan bertahan dengan kondisi apa pun. Pedagang memiliki kemampuan untuk merubah potensi menjadi suatu prestasi dan kineja yang lebih baik. Sehingga arah tujuan usaha yang tepat untuk dilaksanakan adalah dengan meningkatkan dan memperbesar usaha. Dalam berbagai persoalan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sekaligus untuk memperluas peran serta memanfaatkan berbagai peluang yang ada. Berdasarkan analisis bahwa strategi yang tepat bagi pedagang kaki lima adalah m eningkatkan kapasitas produksi secara ekonomis dengan mutu yang baik serta kenyamanan bagi pembeli.
Kata Kunci: Analisis SWOT, Pengembangan Usaha, Pedagang Kaki Lima.
File Selengkapnya..... Tag Favorit : skripsi value stream mapping skripsi t b paru 2016 skripsi sdm t tabel skripsi skripsi cepat variabel y skripsi skripsi implementasi pendidikan karakter skripsi evaluasi program pembelajaran skripsi novel 99 cahaya di langit eropa skripsi analisis framing skripsi ui skripsi dana desa skripsi tindak tutur skripsi tentang pp 71 tahun 2010 skripsi value stream mapping
Baca Juga..
- 98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako
- 97. Pengaruh Tagline dan Jingle Iklan Terhadap Pembentukan Brand Awareness
- 101. Strategi Pengembangan Kuliner Khas Kota Medan dalam Pencapaian Laba Maksimal
- 100. Strategi Pengembangan Industri Kreatif Distro Clothing untuk Meningkatkan Daya Saing Pelaku Industri Kreatif Distro Clothing
31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT"
Posting Komentar