31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT

ABSTRAK

Penelitian ini mengkaji dan menganalisis kegiatan usaha pedagang kaki lima dengan metode SWOT. Kajian penelitian ini dilatarbelakangi dari persoalan bahwa pedagang kaki lima, kini telah menjadi fenomena sosial di setiap kota besar dan menjadi persoalan dilematis. Di satu sisi pemerintah Kota Medan membutuhkan tata kota yang indah, bersih, tertib, disisi lain pemerintah juga memiliki tanggung jawab atas warganya dalam persoalan kesejahteraan melalui terbukanya lapangan kerja. Oleh karena itu, dengan berbagai dinamika dan persoalan,  pedagang  kaki  lima  harus  dapat menyusun  strategi  dan  langkah- langkah yang kongkrit dan tepat untuk menghadapi tantangan dan mampu berkompetisi agar dapat bertahan.
Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  faktor  –  faktor kekuatan dan kelemahan (lingkungan internal) serta, peluang dan ancaman (lingkungan eksternal) para pedagang kaki lima dalam memformulasikan strategi usaha  dalam  meningkatkan  keuntungan  para  pedagang kaki  lima.  Baik  dari analisis faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, maupun faktor kenyamanan dalam pelayanan terhadap pelanggan yang diberikan oleh pedagang kaki lima. Untuk menjawab persoalan penelitian, metode yang digunakan adalah menggunakan analisa data kualitatif berbentuk deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini pedagang kaki lima setidaknya  masih  mampu bersaing  dan  bertahan  dengan  kondisi  apa  pun. Pedagang memiliki kemampuan untuk merubah potensi menjadi suatu prestasi dan kineja yang lebih baik. Sehingga arah tujuan usaha yang tepat untuk dilaksanakan adalah dengan meningkatkan dan memperbesar usaha. Dalam berbagai persoalan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sekaligus untuk memperluas peran serta memanfaatkan berbagai peluang yang ada. Berdasarkan analisis bahwa strategi yang tepat bagi pedagang kaki lima adalah m eningkatkan kapasitas produksi secara ekonomis dengan mutu yang baik serta kenyamanan bagi pembeli.

Kata Kunci: Analisis SWOT, Pengembangan Usaha, Pedagang Kaki Lima. 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : Pertambangan f tabel skripsi skripsi itb Perbandingan Agama Perbandingan Hukum semester 7 skripsi skripsi sampai bab 6 skripsi adalah Kimia skripsi 6 sks skripsi msdm 3 variabel skripsi b.inggris skripsi 5s skripsi hukum bisnis judul skripsi b.indonesia Administrasi Negara

31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Minggu 16 Maret 2025
31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT 31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT 31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT 31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "31. Analisis Kegiatan Usaha Pedagang Kaki Lima Dengan Metode SWOT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel