43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara
Baca Juga..
- 100. Strategi Pengembangan Industri Kreatif Distro Clothing untuk Meningkatkan Daya Saing Pelaku Industri Kreatif Distro Clothing
- 99. Peran Efektivitas Iklan dalam Memediasi Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Attitude pada Merek Iklan Mie Instan Indomie
- 98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako
ABSTRAK
Strategi word of mouth marketing merupakan salah satu strategi komunikasi pemasaran yang ampuh dan paling menarik yang dapat digunakan oleh semua perusahaan khususnya untuk usaha industri rumahan.UD.Mitra Cahaya merupakan sebuah usaha industri rumahan dalam bidang pembuatan batik motif Sumatera Utara yang berada di daerah Medan Tembung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peranan strategi word of mouth marketing dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD.Mitra Cahaya dan menganalisis keefektifan strategi word mouth marketing dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari alternatif strategi komunikasi pemasaran lain yang dapat dilakukan UD. Mitra Cahaya dalam penjualan batik motif Sumatera Utara.
Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Informan dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga kelompok.Informan kunci yaitu pemilik UD. Mitra Cahaya, informan utama yaitu pengelola UD. Mitra Cahaya dan informan tambahan adalah para konsumen UD. Mitra Cahaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada dalam dua macam yaitu yang pertama teknik pengumpulan data primer dengan melakukan observasi dan wawancara, sedangkan yang kedua adalah teknik pengumpulan data sekunder dengan pengumpulan kepustakaan dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian, peranan strategi word of mouth marketing sudah berjalan dengan baik dan sangat efektif dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya. Hal ini dapat dilihat dimana para konsumen menceritakan, mempromosikan, merekomendasikan dan menjual batik motif Sumatera Utara kepada calon konsumen lainnya.Para konsumen yang melakukan hal ini adalah mereka yang puas terhadap batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya.Peneliti telah menemukan alternatif strategi komunikasi pemasaran lainnya yang dapat dilakukan oleh UD. Mitra Cahaya adalah dengan melakukan pengemasan berupa membuat katalog, brosur, kartu nama, spanduk, baliho, iklan dan jargon yang menarik.
Kata kunci :Word of mouth marketing,Komunikasi Pemasaran, Penjualan
File Selengkapnya..... Tag Favorit : Teknik Sipil IPS Kebidanan skripsi 5 momen hand hygiene skripsi sosiolinguistik vitamin c skripsi skripsi linguistik bahasa indonesia semester 7 skripsi skripsi 2018 e skripsi ugm Kesehatan Masyarakat Administrasi PGMI PGSD PPKn variabel y skripsi skripsi xerostomia skripsi 6 sks
Baca Juga..
- 99. Peran Efektivitas Iklan dalam Memediasi Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Attitude pada Merek Iklan Mie Instan Indomie
- 98. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Grosir Sembako
- 97. Pengaruh Tagline dan Jingle Iklan Terhadap Pembentukan Brand Awareness
- 101. Strategi Pengembangan Kuliner Khas Kota Medan dalam Pencapaian Laba Maksimal
43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara"
Posting Komentar