43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara

ABSTRAK

Strategi   word   of   mouth   marketing   merupakan   salah   satu   strategi komunikasi pemasaran yang ampuh dan paling menarik yang dapat digunakan oleh  semua  perusahaan khususnya  untuk  usaha  industri  rumahan.UD.Mitra Cahaya merupakan sebuah usaha industri rumahan dalam bidang pembuatan batik motif Sumatera Utara yang berada di daerah Medan Tembung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peranan strategi word of mouth marketing dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD.Mitra Cahaya dan  menganalisis  keefektifan strategi word  mouth  marketing  dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari alternatif strategi komunikasi pemasaran lain yang dapat dilakukan UD. Mitra Cahaya dalam penjualan batik motif Sumatera Utara.
Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Informan dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga kelompok.Informan kunci yaitu pemilik UD. Mitra Cahaya, informan utama yaitu pengelola UD. Mitra Cahaya dan informan tambahan adalah para konsumen UD. Mitra Cahaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada dalam dua macam yaitu yang pertama teknik pengumpulan data primer dengan melakukan observasi dan wawancara, sedangkan yang kedua adalah teknik pengumpulan data sekunder dengan pengumpulan kepustakaan dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian, peranan strategi word of mouth marketing sudah berjalan dengan baik dan sangat efektif dalam penjualan batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya. Hal ini dapat dilihat dimana para konsumen menceritakan, mempromosikan, merekomendasikan dan menjual batik motif Sumatera Utara kepada calon konsumen lainnya.Para konsumen yang melakukan hal ini adalah mereka yang puas terhadap batik motif Sumatera Utara UD. Mitra Cahaya.Peneliti telah  menemukan  alternatif  strategi  komunikasi  pemasaran lainnya yang dapat dilakukan oleh UD. Mitra Cahaya adalah dengan melakukan pengemasan berupa membuat katalog, brosur, kartu nama, spanduk, baliho, iklan dan jargon yang menarik.

Kata kunci :Word of mouth marketing,Komunikasi Pemasaran, Penjualan 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit : skripsi haccp skripsi online bab 4 skripsi kualitatif skripsi reforma agraria skripsi t Teknik Mesin skripsi manajemen keuangan skripsi sosiolinguistik skripsi wanprestasi skripsi gaya bahasa dalam lirik lagu skripsi ukdw e skripsi unp skripsi naskah kuno skripsi p skripsi ekonomi pembangunan

43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Senin 17 Maret 2025
43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara 43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara 43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara 43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "43. Peranan Strategi Word of Mouth Marketing dalam Penjualan Batik Motif Sumatera Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel