33. Perancangan Aplikasi Ujian Online Berbasis Web

ABSTRAK
Sistem ujian online merupakan salah satu bagian sistem informasi pendidikan jarak jauh melalui media teknologi internet. Ujian yang dilakukan oleh sebagian besar institusi pendidikan, dalam hal ini universitas masih dilaksanakan secara konvensional.  Konsep  Ujian  online  yang  tidak terkait  ruang  dan  waktu dapat menjadi  solusi  atas  kendala  yang  ada  pada  metode  ujian  yang konvensional. Sistem ini bertujuan untuk mempermudah dosen dalam memberikan ujian dan proses pemberian  nilai  ujian  yang efektif dan  efisien karena proses  penilaian diberikan langsung saat mahasiswa selesai mengerjakan ujian.
Penelitian dilakukan dengan mengamati sistem secara langsung sehingga didapatkan hasil analisis mengenai kebutuhan sistem. Sebagai dasar dan acuan untuk membuat sistem ujian online dilakukan studi pustaka kemudian membuat perancangan database sistem menggunakan DFD dan ERD. Bahasa pemograman yang  digunakan  adalah   PHP  dan  MySQL  sebagai  databasenya.  Soal yang disajikan dalam sistem pilihan ganda.
Implementasi dari sistem ujian online ini  dibuat dengan fasilitas meliputi manajemen ujian, manajemen soal ujian, manajemen data dosen dan mahasiswa yang nantinya akan menghasilkan keluaran nilai.

Kata kunci : Ujian Online, Website, PHP, MySQL
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

33. Perancangan Aplikasi Ujian Online Berbasis Web adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 33. Perancangan Aplikasi Ujian Online Berbasis Web

Belum ada Komentar untuk "33. Perancangan Aplikasi Ujian Online Berbasis Web"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel