59. Analisis Pengendalian Internal Dalam Mengatasi Fraud Orderan Pada Transportasi Berbasis Online Di Pt. Gojek
ABSTRAK
Adapun tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui bentuk fraud/kecurangan driver Gojek Makassar. (2) mengetahui bentuk pengendalian internal Gojek Makassar dalam menghindari terjadinya fraud orderan. (3) mengetahui efektivitas pengendalian internal control dalam mitigasi fraud.
Penelitian ini digolongkan sebagai jenis penelitian kualitatif karena penelitian kualitatif adalah riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan deduktif. Metode penelitian kualitatif cenderung dihubungkan dengan paradigma interpretif. Penelitian ini dilakukakan pada PT. Gojek Makassar yang berlokasi di JL. Bulukunyi (Sulawasi Selatan). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dukungan data primer lainnya dan pengujian keabsahan data berdasarkan trigulasi data, teknik, dan teori.
Menganalisa fenomena ini, peneliti menggunakan teori untuk menyesuaikan theory fraud triangle dan teori agency sehingga sistem pengendalian internal yang lemah dan manajemen pengawasan yang kurang memadai harus mampu untuk antisipasi sehingga tidak lagi ada kecurangan bagi perusahaan. Dimana pengendalian internal ini sebagai koordinasi dari sistem akun-akun dan prosedur perkantoran yang berkaitan sehingga seorang karyawan selain mengerjakan tugasnya sendiri juga secara berkelanjutan mengecek pekerjaan karyawan yang lain untuk hal-hal tertentu yang rawan kecurangan.
Kata Kunci: Pengendalian internal, Fraud Orderan, Transportasi berbasis online.
Tag Favorit :
59. Analisis Pengendalian Internal Dalam Mengatasi Fraud Orderan Pada Transportasi Berbasis Online Di Pt. Gojek adalah yang barusan kamu baca.
Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan!
,
Request file ini Via WA
Klik Disini
Buruan Mumpung masih Ada
silahkan KLIK
TOMBOL WHATSAPP/
WA
Klik Disini
Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 59. Analisis Pengendalian Internal Dalam Mengatasi Fraud Orderan Pada Transportasi Berbasis Online Di Pt. Gojek
Belum ada Komentar untuk "59. Analisis Pengendalian Internal Dalam Mengatasi Fraud Orderan Pada Transportasi Berbasis Online Di Pt. Gojek"
Posting Komentar