14. Analisis Kinerja Perbankan Syariah Dengan Maqasid Based Performance Evaluation Model (Mpem)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bobot pada elemen-elemen yang menyusun Maqasid based Performance Evaluation Model (MPEM) dan untuk menguji MPEM yang telah diberikan bobot tersebut untuk mengukur kinerja 18 bank syariah dari 9 negara yaitu, Saudi Arabia, Indonesia, Malaysia, Bahrain, Bangladesh, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait dan Pakistan.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan 2 cara berbeda sesuai dengan tujuan penelitiannya. Untuk tujuan pembobotan, data dikumpulkan melalui kuesioner yang dikirimkan kepada akademisi dan profesional perbankan syariah. Untuk tujuan pengujian MPEM,  data dikumpulkan  dari laporan tahunan  yang dipublikasikan oleh  masing-masing  bank  syariah atau  bank  sentral negaranya. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling, sehingga baik sampel responden maupun sampel bank syariah dipilih berdasarkan kemudahan aksesnya terhadap peneliti. Data dianalisis menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW).
Hasil penelitian ini adalah 1) bobot dari tiap komponen MPEM dan 2) kinerja maqasid al-shari’ah Bank Muamalat Indonesia (BMI) merupakan yang baik dari bank syariah lainnya serta Indonesia sebagai negara yang diwakili oleh BMI dan Bank Syariah Mandiri (BSM) memiliki nilai kinerja maqasid al-shari’ah yang paling baik dari 8 negara lainnya.

Kata  kunci:  maqasid  al-shari’ah,  kinerja  perbankan  syariah,  Maqasid  based Performance Evaluation Model (MPEM).
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

14. Analisis Kinerja Perbankan Syariah Dengan Maqasid Based Performance Evaluation Model (Mpem) adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 14. Analisis Kinerja Perbankan Syariah Dengan Maqasid Based Performance Evaluation Model (Mpem)

Belum ada Komentar untuk "14. Analisis Kinerja Perbankan Syariah Dengan Maqasid Based Performance Evaluation Model (Mpem)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel