147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline
Baca Juga..
ABSTRAK
Sistem kemudi power steering adalah salah satu sistem pada chassis mobil yang berperan sebagai pengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda depan agar kendaraan dapat melakukan manuver sesuai dengan kondisi jalan yang akan di lalui dengan dibantu oleh mekanisme power steering dalam mereduksi beban kemudi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja sistem kemudi power steering dalam mereduksi dan menjaga beban kemudi kendaraan tetap stabil pada saat dioperasikan pada kecepatan tertentu. Metode eksperimental yang dilakukan adalah pengambilan data ukur secara langsung dengan bantuan alat ukur. Hasil yang diperoleh dari eksperimental adalah gaya handling yang diukur pada roda kemudi berkisar antara 10,7 N – 21,5 N dan reduksi gaya di hasilkan dari dua mekanisme yaitu roda gigi kemudi dan power steering. Reduksi dari mekanisme roda gigi kemudi untuk sudut maksimal 30° sebesar 2243 N. sedangkan reduksi gaya dari power steering pada rentang 1247,7 N – 1282,5 N sesuai dengan kondisi pengujian. Rentang nilai gaya assist inilah yang membuat beban pada roda kemudi relatif stabil terhadap kecepatan kendaraan.
Kata kunci: power steering, reduksi gaya, gaya kemudi
Baca Juga..
- 149. Studi Pengaruh Campuran 6% dan 7% Polypropylene Murni pada Hot Mix Asphalt Penetrasi 6070 terhadap Kekuatan Tekan dan Ketahanan Rendaman Air
- 148. Studi Eksperimental Reduksi Kebisingan Menggunakan Reactive Muffler pada Pesawat Tanpa Awak
- 151. Uji Eksperimental dan Analisa Sebuah Alat Penukar Kalor Udara-Tanah (Earth-Air Heat Exchanger) dengan Siklus Terbuka
- 150. Study EksperimentalOptimasi Pemanas Air Tenaga Surya Sistem Hybrid untuk Memanaskan 120 Liter Air
147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk " 147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline"
Posting Komentar