147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline

ABSTRAK
Sistem kemudi power steering adalah salah satu sistem pada chassis mobil yang berperan sebagai pengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda depan agar kendaraan dapat melakukan manuver sesuai dengan kondisi jalan yang akan di lalui dengan dibantu oleh mekanisme power steering dalam mereduksi beban kemudi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja sistem kemudi power steering dalam mereduksi dan menjaga beban kemudi kendaraan tetap stabil pada saat dioperasikan pada kecepatan tertentu. Metode eksperimental yang dilakukan adalah pengambilan data ukur secara langsung dengan bantuan alat ukur. Hasil yang diperoleh dari eksperimental adalah gaya handling yang diukur pada roda kemudi berkisar antara 10,7 N – 21,5 N dan reduksi gaya di hasilkan dari dua mekanisme yaitu roda gigi kemudi dan power steering. Reduksi dari mekanisme roda gigi kemudi untuk sudut maksimal 30° sebesar 2243 N. sedangkan reduksi gaya dari power steering pada rentang 1247,7 N – 1282,5 N sesuai dengan kondisi pengujian. Rentang nilai gaya assist inilah yang membuat beban pada roda kemudi relatif stabil terhadap kecepatan kendaraan.

Kata kunci: power steering, reduksi gaya, gaya kemudi
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

 147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline  147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline  147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline  147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline

Belum ada Komentar untuk " 147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel