84. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan

ABSTRAK
Kelengkapan produk bagi sebuah pasar swalayan merupakan faktor yang penting untuk menarik konsumen. Semakin lengkap sebuah pasar swalayan maka semakin memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Selain kelengkapan produk, harga juga sangat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian, Faktor harga produk selalu menjadi faktor penting dalam konteks setiap pembelian pelanggan/konsumen. Oleh karena itu, dalam penelitian ini penulis menggunakan kelengkapan produk dan harga sebagai variabel independen yang akan diteliti bagaimana pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.
Populasi dan sampel yang diambil sebanyak 96 responden konsumen Pondok Indah Pasar Buah dengan teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada responden yang merupakan konsumen yang pada saat dilakukan penelitian sedang atau pernah membeli produk dalam waktu satu bulan terakhir di Swalayan Pondok Indah Pasar Buah Setia Budi Medan.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2), yang dioperasikan melalui program SPPS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Pondok Indah Pasar Buah. Koefisien determinasi yang terlihat pada R Square sebesar 0,363 menunjukkan bahwa 36,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kelengkapan produk dan harga sedangkan sisanya 63,7% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kelengkapan produk, harga, keputusan pembelian, Pondok Indah Pasar Buah.


Tag Favorit :

84. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 84. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan

Belum ada Komentar untuk "84. Pengaruh Kelengkapan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel