86. Pengaruh Keseimbangan Kehidupan Kerja (Work-life Balance) dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai dan Guru

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh keseimbangan kehidupan kerja dan kepuasan kerja terhadap loyalitas pegawai dan guru sekolah swasta Babarsari, yang dilatar belakangi karena pegawai maupun guru di sekolah Babarsari sering terjadinya pergantian guru atau keluar masuknya pegawai dan guru. Hal ini termasuk kurangnya loyalitas pegawai dan guru dengan sekolah swasta Babarsari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh keseimbangan kehidupan kerja terhadap loyalitas pegawai dan guru, 2) pengaruh kepuasan kerja terhadap loyalitas pegawai dan guru, dan 3) pengaruh keseimbangan kehidupan kerja dan kepuasan kerja secara bersama-sama terhadap loyalitas pegawai dan guru Sekolah Swasta Babarsari Kecamatan Pancur Batu.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini mengambil sampel dengan menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji F, uji t, koefisien determinasi.
Dari hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 21 dapat diketahui t hitung keseimbangan kehidupan kerja (X1) (2, 877) > t tabel (1,693) yang berarti variabel keseimbangan kehidupan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pegawai dan guru.t hitung kepuasan kerja (X2) (2,962) >t tabel (1,693) yang berarti variabel kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas pegawai dan guru. F hitung (28,033) > F tabel (3,29) sehingga dapat disimpulakan keseimbangan kehidupan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pegawai dan guru. Analisis koefesien determinasi dilihat dari nilai R Square sebesar 0,637 yang berarti loyalitas pegawai dan guru sekolah swasta Babarsari dapat dipengaruhi oleh keseimbangan kehidupan kerja dan kepuasan kerja sebesar 63,7 % sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Keseimbangan Kehidupan Kerja, Kepuasan Kerja, Loyalitas  
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

86. Pengaruh Keseimbangan Kehidupan Kerja (Work-life Balance) dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai dan Guru adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 86. Pengaruh Keseimbangan Kehidupan Kerja (Work-life Balance) dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai dan Guru

Belum ada Komentar untuk "86. Pengaruh Keseimbangan Kehidupan Kerja (Work-life Balance) dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai dan Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel