87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kreativitas periklanan di televisi terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee(Studi pada siswa SMK Broadcastng Bina Creative (BBC) Medan). 
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Broadcasting Bina Creative (BBC) Medan yang terdaftar sebagai siswa di sekolah tersebut sebanyak 164 siswa. Sampel diambil menggunakan pendapat Arikunto yaitu sebanyak 33 siswa. Dengan teknik sampling yang digunakan proportional stratified sampling dan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada responden pernah melihat tayangan iklan Shopee di televisi dan melakukan pembelian minimal 2 kali.
Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi sederhana, uji hipotesis, melalui uji-t dan uji koefsien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS 21.
Hasil penelitian menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukkan bahwa kreativitas periklanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 8,173 > 2,03951 dan signifikasi 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan dengan koefisien determinasi diperoleh R sebesar 0,826 (82,6%) yang menunjukkan bahwa hubungan antara kreativitas periklanan dan keputusan pembelian cukup erat. Nilai R Square sebesar 0,683 menunjukkan bahwa 68,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kreativitas periklanan.

Kata kunci: Kreativitas Periklanan, Keputusan Pembelian, Aplikasi Shopee 


Tag Favorit : Sejarah Islam skripsi sampai bab 6 skripsi hubungan e skripsi uny Teknik Komputer skripsi bahasa jawa uny skripsi value stream mapping bab 1 skripsi teknik informatika skripsi pengaruh x1 dan x2 terhadap y Tesis Farmasi Olahraga skripsi jual beli jabatan skripsi s.pd.k skripsi 3d printer skripsi iso 9001

87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

Sabtu 16 Agustus 2025
87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee 87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee 87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee 87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee

Belum ada Komentar untuk "87. Pengaruh Kreativitas Periklanan di Televisi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Aplikasi Shopee"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel